Ingin Adopsi Mal Pelayanan Publik, Pemkab Brebes Kunjungi DPMPTSP Batang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:26 WIB
Penjabat Sekda Batang Ari Yudianto menyerahakan cendramata kepada Asisten II Sekda Brebes, Tety Yuliana di kanyor DPMPTSP Batang, Jumat 12 Agustus 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Penjabat Sekda Batang Ari Yudianto menyerahakan cendramata kepada Asisten II Sekda Brebes, Tety Yuliana di kanyor DPMPTSP Batang, Jumat 12 Agustus 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, DPMPTSP Kabupaten Batang menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Brebes

Studi banding itu dipimpin langsung oleh Asisten II Sekda Brebes, Tety Yuliana dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Batang, Ari Yudianto, Jumat 12 Agustus 2022. 

"Kami datang di DPMPTSP Batang ingin mengadopsi Mal Pelayanan Publik (MPP). Pembangunan gedung MPP Brebes sudah selesai. Oleh karena itu kami ingin belajar terait kesiapan launching, kerjasama dengan instansi vertikal untuk membuka pelayanan di MPP Brebes," kata Asisten II Sekda Brebes, Tety Yuliana. 

Pihaknya pun akan meniru MPP Kabupaten Batang dari mulai sistem kerja pelayanan perizinan yang memiliki 330 layanan dari 24 Instansi Kementerian/ Lembaga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Batang

Baca Juga: Diduga Suami AKP Rita Yuliana, Ini Biodata Komang Yogi Arya Wiguna: Prestasi Hingga Pangkat

"Ya kita akan amati tiru plek gitu aja, biar mudah karena MPP Brebes harus sudah segera di launching," ungkapnya. 

MPP Brebes, kata dia, untuk sementara akan membuka 27 layanan perizinan, karena anggaranya belum maksimal. 

"MPP Brebes sementara memprioritas untuk mempercepat layanan masyarakat. Nanti juga ada layanan vaksinasi booster karena capainya masih rendah," tukasnya. 

Sementara itu, Penjabat Sekda Batang Ari Yudianto mengatakan, MPP Kabupaten Batang ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Batang untuk mempercepat layanan masyarakat, dalam mengurus perizinan berinvestasi di Kabupaten Batang.  

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bukan Bom, Tapi....

Senin, 26 September 2022 | 06:52 WIB
X