Kukuhkan 75 Paskibra, Pj Bupati Batang: Harumkan Nama Keluarga, Bangsa dan Negara

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:26 WIB
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kukuhkan 75 Paskibra di Pendopo Kantor bupati setempat, Senin 15 Agustus 2022.  ( Muslihun/Kontributor Batang)
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kukuhkan 75 Paskibra di Pendopo Kantor bupati setempat, Senin 15 Agustus 2022. ( Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Upacara HUT RI ke 77 Kabupaten Batang dikukuhkan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Senin 15 Agustus 2022.

Pengukuhan Paskibra HUT RI ke 77 berlangsung di pendopo Kantor Bupati Batang. Tampak hadir Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman.

"Pengukuhan ini harus di hayati dan direnungkan agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam diri kita," kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Baca Juga: UNIK! Narapidana Lapas Kelas IIB Batang Jadi Petugas Pengibar Bendera di Upacara Hari Pramuka

Ia pun menyampaikan selamat kepada 75 pelajar yang telah terpilih dan diberikan amanah sebagai anggota Paskibra HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Batang Tahun 2022.

"Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan adik-adik sekalian, untuk menjadi anggota Paskibra tentu melalui seleksi yang ketat, tidak hanya masalah fisik saja tapi harus memiliki kekuatan mental dan potensi yang berbeda dibandingkan dengan anak lainnya," kata Lani.

Sebagai patriot dan putra bangsa, kata dia, laksanakan tugas sebagai pengibar dan penurun Bendera Merah Putih dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Wujudkan Generasi Bebas Stunting, Kodim 0736 dan Kemenag Batang Cegah Pernikahan Dini.

"Kita berharap tidak ada kesalahan sedikitpun, jadikan upacara besok bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan. Tanamkan prinsip rela berkorban demi Keutuhan Bangsa dan Negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara serta berusahalah menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun berada," tulasnya

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X