PHL di Lingkungan Pemkab Terkendala Ijazah Linier Jadi P3K, Ini Upaya Kepala BKD Batang

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:10 WIB
Rakor Ikatan Non ASN Kabupaten Batang (INASBA) di Pendapa Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Senin 15 Agustus 2022. (foto.dok)
Rakor Ikatan Non ASN Kabupaten Batang (INASBA) di Pendapa Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Senin 15 Agustus 2022. (foto.dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Pegawai Harian Lepas (PHL) lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, saat ini sedang dilanda ketidakpastian.

Pasalnya, persyaratan lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), diharuskan memiliki ijazah yang linier dengan bidang pekerjaan yang ditekuni di masing - masing OPD.

Namun, mayoritas Pegawai Non ASN memiliki ijazah yang tidak linier dengan pekerjaan diampu saat ini pada suatu instansi.

Menyikapi permaslahan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang Supardi berharap Pemerimtah Pusat ada prioritas khusus bagi Pegawai Non ASN yang selama ini telah banyak membantu kinerja bahkan program pemerintah, agar mudah masuk sebagai PPPK.

Mestinya regulasi ini bisa dievaluasi lagi, karena berdasarkan data, Pegawai Non ASN didominasi dengan ijazah yang tidak linier,” kata Supardi usai menjadi narasumber dalam Rakor Ikatan Non ASN Kabupaten Batang (INASBA) di Pendapa Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Senin 15 Agustus 2022.

Setelah memverifikasi berkas dari Pegawai Non ASN, hanya terdapat 60 orang yang ijazahnya linier dengan bidang pekerjaannya saat ini. Selebihnya tidak linier sama sekali.

"Contohnya ada yang ijazahnya kesehatan, tapi tempatnya bekerja di instansi tertentu yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan kesehatan,” jelasnya.

Saat ini Pemkab Batang memfokuskan pada formasi guru yang disediakan sebanyak 800 orang tiap tahunnya. Diharapkan hingga tahun 2024 dapat mengisi kekosongan formasi guru yang memasuki masa pensiun sebanyak 2.400 orang.

Pegawai non ASN dan Honorer Wajib Cantumkan 21 Data ini ke PKK (Freepik.com)

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X