EDAN! Segini Harga Sewa Jet Pribadi yang dinaiki Hendra Kurniawan Ke Jambi, dituding Malah Dapat Gratisan?

- Jumat, 23 September 2022 | 16:18 WIB
Segini Harga Sewa Jet Pribadi yang Dinaiki Hendra Kurniawan Ke Jambi, dituding Malah Dapat Gratisan?  (kolose)
Segini Harga Sewa Jet Pribadi yang Dinaiki Hendra Kurniawan Ke Jambi, dituding Malah Dapat Gratisan? (kolose)

AYOSEMARANG.COM -- Nama Hendra Kurniawan kembali bersinar terkait kemelut jet pribadi yang ia naiki ditengah bergulirnya kasus kematian Brigadir J.

Bahkan misteri siapa sang pemilik private jet yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan saat ke Jambi pada 11 Juli lalu masih menjadi tanda tanya besar.

Setelah publik geger terkait status kepemilikan jet pribadi hendra Kurniawan kini ada kabar terbaru tentang harga sewa yang diduga fantastis.

Hendra Kurniawan dikabarkan menggunakan private jet T7-JAB yang jika dilihat kode registrasi pesawat adalah dari San Marino.

Nomor registrasi pesawat T7-JAB. T7 kode negara. Seperti pesawat di Indonesia gunakan kode PK. T7 adalah pesawat tersebut teregistrasi di San Marino. Tidak disebutkan pemiliknya siapa ya. Pada umumnya pesawat-pesawat ini milik perusahaan-perusahaan. Pesawat T7-JAB sudah masuk Indonesia September 2021” kata Pengamat Penerbangan Alvin Lie yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Geger, Ferdy Sambo Diisukan Diam-diam dinikahkan oleh Rohaniwan dengan Si Cantik, Pendeta Gilbert Klarifikasi

Lebih lanjut, ada satu hal lagi yang mencengangkan dimana harga sewa pesawat tersebut mencapai hingga Rp 50 juta per jam.

"Bisa dianggap dugaan gratifikasi. Karena kalau itu dianggap sewa, saya hitung minimal Rp 50 juta per jam, kira-kira ke Jambi itu bisa persiapan, terbang, terus turun di sana, balik lagi ya 3 jamlah minimal, berarti Rp 150 juta " ungkap Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Bonyamin Saiman, Rabu (21/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, bahkan Boyamin mengatakan pengusutan penyedia private jet untuk Brigjen Hendra Kurniawan juga tergantung pada kemauan baik dari penegakan hukum dari Irwasum atau Timsus Mabes polri melacak keberadaannya itu.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Forum R20 Ajak Pemimpin Dunia Atasi Konflik Agama

Jumat, 30 September 2022 | 20:59 WIB

RESMI Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 15:23 WIB

Berkas Sudah Lengkap, Ferdy Sambo Cs Siap Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 16:19 WIB
X