Liga 3 Jawa Tengah Dimulai, Tim Persibat dan Brigata Ultras Roban Lakukan Ritual Keagamaan

- Selasa, 27 September 2022 | 14:50 WIB
Keterangan Gambar Tim Persibat dan Sporter  Brigata Ultras Roban lakukan Ritual keagamaan dengan tajuk Mujahadah yang berlangsung stadion M Sarengat Batang, Senin 26 September 2022 malam. Foto: dok
Keterangan Gambar Tim Persibat dan Sporter Brigata Ultras Roban lakukan Ritual keagamaan dengan tajuk Mujahadah yang berlangsung stadion M Sarengat Batang, Senin 26 September 2022 malam. Foto: dok

BATANG, AYOSEMARANG. COM- Mengawali laga kompitis Liga 3 Jawa Tengah, tim Laskar Alas Roban melakukan kegiatan ritual keagamaan dengan tajuk Mujahadah yang berlangsung stadion M Sarengat Batang, Senin 26 September 2022 malam.

Ritual keagamaan itu diinisasi oleh Brigata Ultras Roban yang merupakan salah suporter yang selalu mendukung dimanapun kasta Pereibat bertanding.

Hal itu dilakukan untuk menguatkan tim secara mental dan batin agar dalam kompetsi mereka tidak sendiri.

"Secara bahasa mujahadah itu bermakna bersungguh sungguh, dalam hal ini kita bersungguh sungguh berdoa kepada Allah agar apa yg kita hajatkan bisa tercapai," Ulumuddin Ketua Panitia Kegiatan Mujahadah, Selasa 27 September 2022.

Ia juga menjelaskan,Mujahadah keluarga besar Brigata Ultras Roban ini bertujuan untuk mendoakan team kebanggan kabupaten Batang agar dapat berjuang secara maksimal dan dapat memberikan hasil terbaik untuk team kebanggaanya.

"Secara dhohir kita selalu datang ke stadion untuk mendukung langsung saat team berlaga, dan secara bathin kita juga harus ingat semua itu atas kehendak Allah. Maka dari itu kita berdoa agar diberi kemudahan dan kemenangan saat mengarungi kompetisi liga 3 ini" tandas Ihya .

Sementara itu, Tim Manajemen yang diwakili oleh Manajer Persibat Batang Ahmad Dahlan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Brigata Ultras Roban.

"Selain dapat mendekatkan diri kepada Tuhan kegiatan akan menjadi modal berperang di liga 3," kata Dahlan.

Ia pun menambahkan doa bersama dan mujahadah sebagai upaya mendekatkan kepada sang pecipta untuk perjuangan Tim Persibat menjalani liga 3 ini agar mendapat prestasi yang baik.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

X