Viral Kapur Barus Campur Bensin Bisa Tingkatkan Oktan dan Hemat BBM? Begini Penjelasannya

- Selasa, 27 September 2022 | 20:34 WIB
Apa yang terjadi jika kapur barus dicampur dengan bensin. Apakah bisa menjadi hemat bahan bakar dan tingkatkan oktan? (Tv Viral YouTube )
Apa yang terjadi jika kapur barus dicampur dengan bensin. Apakah bisa menjadi hemat bahan bakar dan tingkatkan oktan? (Tv Viral YouTube )

AYOSEMARANG.COM -- Banyak hal dilakukan agar pemilik kendaraan motor dan mobil dapat menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite atau bensin.

Adapun salah satunya dengan mencampur kapur barus ke dalam tanki bahan bakar. Hal itu dipercaya dapat meningkatkan performa mesin.

Sebagian orang percaya dengan memasukkan kapur barus ke bensin dapat meningkatkan oktan sehingga mesin bisa memiliki tenaga besar.

Selain itu, cara ini dianggap mampu menghemat BBM karena angka oktan disebut dapat meningkat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Infinix Terbaik 2022 dengan RAM 8 GB dan Spesifikasi Kamera Bagus!

Mitos mengenai menambahkan kapur barus atau kamper ke dalam tangki bensin ini memang sudah ada sejak zaman baheula.

Kendati begitu, perihal campur mencampur ini menjadi viral lagi di media sosial seperti Tiktok, Facebook, Twitter dan Instagram karena kenaikan harga BBM.

Diketahui belum lama ini harga Pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter dibandingkan dengan harga sebelumnya Rp7 ribuan.

Kenaikan harga bensin tersebut dirasa memberatkan banyak orang sehingga melakukan berbagai cara agar dapat menghemat bahan bakar.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X