Perumahan Graha Bhayangkara Presisi Polres Pemalang, Kapolres: Siapa Saja Bisa Membeli Harga Murah

- Rabu, 28 September 2022 | 18:43 WIB
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melaksanakan peletakan batu pertama perumahan Graha Bhayangkara Presisi Polres Pemalang. (Dok)
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melaksanakan peletakan batu pertama perumahan Graha Bhayangkara Presisi Polres Pemalang. (Dok)

PEMALANG, AYOSEMARANG.COM – Pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara Presisi Polres Pemalang di Desa Kaligelang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang resmi dimulai.
 
Mulai pembangunan perumahan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, tokoh masyarakat dan pihak pengembang, Rabu 28 September 2022.

“Alhamdulillah, siang ini kita telah melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) dan perjanjian kerjasama, serta dilanjutkan dengan kegiatan groundbreaking pembangunan perumahan Graha Bhayangkara Presisi Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang.

Baca Juga: 146 ASN di Batang Dapat Tali Asih Dewan Pengurus Korpri Sebesar Rp1.250.000

Perumahan Graha Bhayangkara Presisi, rencananya akan dibangun 254 unit rumah dengan luas tanah bervariasi antara 60 sampai 120 meter persegi.

“Sampai saat ini rumah yang sudah dipesan oleh anggota Polres Pemalang hampir mencapai 40 unit,”jelasnya.
 
Pembangunan perumahan Graha Bhayangkara Presisi merupakan implementasi dari program pemerintah pusat, yang dijabarkan melalui program prioritas Kapolri.
 
“Ini sebagai implementasi program prioritas Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri pada Polri, khususnya bagi anggota maupun ASN Polres Pemalang, dalam penyediaan rumah murah,” kata Kapolres.

Baca Juga: Jarang Diketahui! Rahasia Khasiat Bawang Merah Dapat Membuat Perkutut Gacor dan Jinak
 
Ia juga menjelaskan, pembangunan perumahan dapat direalisasikan karena ada kerjasama yang baik dengan pihak pengembang dan Bank penyedia Kredit Perumahan Rakyat (KPR).
 
“Tentunya, kami mohon dukungan dari Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar pembangunan perumahan Graha Bhayangkara Presisi dapat berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.
 
Perumahan Graha Bhayangkara Presisi tidak hanya untuk anggota Polri, namun masyarakat umum juga bisa membelinya.

Baca Juga: Ngaku Sudah Direstui, Kriss Hatta dan Orang Tua Pacarnya Dikecam KPAI
 
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi pembangunan perumahan tersebut, dan berharap bisa berlangsung lancar.
 
“Ini adalah terobosan untuk membantu anggota Polri, PNS dan masyarakat untuk mendapatkan rumah subsidi dengan harga yang murah,” tukas Mansur Hidayat.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X