200 Anggota Pramuka Penggalang Se Kabupaten Batang Beradu Keterampilan Kepanduan

- Sabtu, 19 November 2022 | 15:19 WIB
Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang  yang berlangsung di gedung sanggar Pramuka Kwarcab Batang, Jumat (18/11/2022). Foto: dok.
Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang  yang berlangsung di gedung sanggar Pramuka Kwarcab Batang, Jumat (18/11/2022). Foto: dok.


BATANG, AYOSEMARANG.COM-Sebanyak 200 anggota Pramuka Penggalang se Kabupaten Batang beradu keterampilan kepanduan dalam Lomba Tingkat III yang berlangsung di gedung sanggar Pramuka Kwarcab Batang.
 
Mereka merupakan perwakilan regu inti dari gudep/sekolah yang sudah terseleksi di tingkat Kwarran. Selanjutanya, yang menjadi terbaik dan tergiat akan maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung, 29 November 2022 mendatang.
 
“Di ajang LT III cabang yang di perlombakan pertendaan perkemahan, administrasi ,teknik kepramukaan dan seni. Semuanya itu untuk mewujudkan kemandirian adik adik di lapangan ketikan mengikuti kegiatan alam terbuka yang selalu berpegang teguh pada Satya Darma Pramuka,” Katab Seksi Kegiatan Lomba Tingkat III,  Sugito saat ditemui di Sanggar Pramuka Kwarcab Batang, Sabtu 19 November 2022.
 
Sementara, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Batang,  Retno Dwi Irianto, mengapresiasi kepada utusan dari masing masing ranting yang telah hadir untuk berlomba.
 
“Ikuti kegiatan dengan baik sesuai petunjuk yang ada"katanya.
 
Kakak Retno juga  juga mengajak agar selama  mengikuti perkemahan dan kegiatan supaya tetap menjaga kesehatan dan  mengikuti lomba secara sportif.
 
"Mari kita berlomba  secara kesatria mengasah kemampuan, keahlian, ketrampilan. Jalin komunikasi dengan rekan dan pembina"katanya.
 
Salah satu Bina damping putri  dari SMP 1 Limpung Ratna Dwi Ariasti mengatakan, regu yang dibinanya sudah mempersiapkan diri untuk maju ke tingkat kabupaten.
 
"Latihan di pangkalan sekolah secara rutin di laksanakan. Alhamdulilah  SMPN 1 limpung terpilih  untuk mewakili maju ke kwarcab,” katanya.
 
Ia menyatakan, event lomba tingkat III untuk menambah pengalaman bagi anak didik untuk melatih fisik dan mental.
 
 

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

Dr Supari : Media Perlu Kedepankan Fungsi Edukasi

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:35 WIB
X