Oknum Polisi di Sulsel Sebut Polri Banyak Mafia, Kabid Humas Polda Bilang Begini, Aipda Aksan Minta Maaf?

- Minggu, 4 Desember 2022 | 17:24 WIB
Oknum Polisi di Sulsel Sebut Polri Banyak Mafia, Kabid Humas Polda Bilang Begini, Benarkah Aipda Aksan Minta Maaf. (TikTok)
Oknum Polisi di Sulsel Sebut Polri Banyak Mafia, Kabid Humas Polda Bilang Begini, Benarkah Aipda Aksan Minta Maaf. (TikTok)

AYOSEMARANG.COM -- Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) menanggapi video pengakuan oknum polisi Tana Toraja, Aipda Aksan, yang membeberkan bobroknya institusi Polri.

Polda Sulsel menyebut, anggota polisi tersebut membuat video karena kecewa dimutasi dari Palopo ke Tana Toraja.

Sebelumnya, video pernyataan Aipda Aksan, anggota Bhabinkamtibmas di Kecamatan Bongga Karadeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Rombongan Asal Semarang Masuk Jurang di Sarangan, 7 Meninggal, Belasan Luka-luka

Aksan mengatakan dalam rekaman videonya, bahwa polisi kini semakin tidak karuan. Dari sisi perekrutan misalnya, kata Aksan, calon anggota Polri harus membayar. Untuk pindah posisi juga harus bayar.

Dalam rekaman itu, Aksan meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membersihkan institusi Polri dari para mafia.

Menanggapi viralnya video tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, membantahnya dengan mengatakan bahwa pernyataan pribadi Aipda Aksan itu berdasarkan asumsi sendiri dan tidak didukung data dan bukti.

Hal itu diungkapkan Komang lewat akun Instagram @humas_polda_sulsel. Ia mengatakan, pernyataan itu dibuat Aipda Aksan sebab kecewa dipindahkan dari Polres Palopo ke Tana Toraja atau Polsek Tator, karena dilaporkan telah mempreteli motor dinasnya.

Baca Juga: Seberapa Cuek Kamu? Tes Lewat Link Ujian Cuek Docs Google Form Ini, Viral di TikTok

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X