USM Gelar Bazar Murah Ramadan

- Sabtu, 1 Juni 2019 | 16:32 WIB
Plh Wakil Rektor III USM Ir. Supoyo MT didampingi pembina UKM FOKMI Saiful Hadi, MKom menyerahkan paket sembako secada simbolis kepada warga masyarakat sekitar kampus. (istimewa)
Plh Wakil Rektor III USM Ir. Supoyo MT didampingi pembina UKM FOKMI Saiful Hadi, MKom menyerahkan paket sembako secada simbolis kepada warga masyarakat sekitar kampus. (istimewa)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM--Guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ramadan, Universitas semarang (USM) melalui Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) dan takmir masjid Baitur rasyid menggelar bazar murah ramadan di Kampus USM. Kegiatan yang dibuka Oleh Plh Wakil Rektor III USM Ir. Supoyo, MT ini menyediakan 500 paket yang terdiri dari beras 5 Kg, gula 2 Kg dan minyak goreng.

Supoyo mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama mendekati idul fitri yang mana harga sembako semakin naik.

"Kegiatan ini wujud kepedulian USM untuk masyarakat agar bisa belanja kebutuhan pokok mendekati lebaran idul fitri. Semoga bazar murah di bulan yang penuh berkah ini senantiasa membawa berkahbagi kita semua," ungkap Supoyo.

Supoyo juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa berjalan rutin agar memberikan kemanfaatan kepada masyarakat sekitar dan membawa keberkahan bagi keluarag besar USM.

Selain bazar murah pada waktu yang sama USM juga juga bekerja sama dengan PMI dan Polsek Gayamsari dan FKPM membuka posko mudik dengan nama Pos PMI di dekat pintu keluar tol gayamsari untuk membantu masyarakat yang mudik untuk bisa istirahat dan menangani pertolonagn pertama apabila terjadi kecelakaan.

Sementara Pembina UKM FOKMI Saiful Hadi, MKom menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaiankegiatan ramadan di kampus. Sebelumnya ada kegiatan ngaji kitab tajul arus bersama Dr KH M Inamuzzahidin, ngaji kitab ta’limul muta’llim, Malam Bina Iman dan Taqwa ( Mabit), buka bersama setiap hari, peringatan nuzulul qur’an, ramadhan ceria bersama, dan santunan anak yatim serta dhuafa.

"Semoga kegiatan ini bisa melatih kepedulian para mahasiswa terhadap sesama. Apalagi ini bulan ramadan yang setiap amal kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," ungkap Saiful.

Sebelumnya USM juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang lalu usai sholat tarawih yang mana dana di dapat dari USM serta para donatur. Selain itu pada waktu yang sama juga digelar peringatan nuzulul qur’an yang dihadiri msyarakat sekitar serta pejabat USM.

Adapun taushiyah nuzulul qur;a, disampaiaknoleh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dr KH M In’amuzzahidin MA.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Rekomendasi

Terkini

X