4 Negara yang Harus Kamu Kunjungi ketika Pertama Kali ke Luar Negeri

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:00 WIB
4 negara yang wajib kamu kunjungi ketika ke luar negeri  (Pixabay)
4 negara yang wajib kamu kunjungi ketika ke luar negeri (Pixabay)



AYOSEMARANG.COM - Pada saat hari libur, mengunjungi tempat-tempat wisata di negeri sendiri maupun luar negeri merupakan hal yang menyenangkan. Ada banyak tempat menarik untuk dijelajahi.

Jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri, itu bisa menjadi keseruan dan pengalaman tersendiri, apalagi jika ini adalah pengalaman pertama Anda. Anda harus bisa beradaptasi dengan bahasa, budaya, masakan dan suasana. Buat kamu yang masih ragu, berikut beberapa negara yang cocok untuk pertama kali jalan-jalan ke luar negeri.

1. Malaysia

Jika Anda merencanakan perjalanan pertama Anda ke luar negeri, Malaysia adalah tujuan yang sempurna untuk Anda. Anda bahkan tidak perlu berkendara jauh untuk menikmati negeri ini.

Baca Juga: Ini Dia 4 Posisi dalam Permainan Futsal Beserta Perannya

Malaysia memiliki bahasa yang mirip dengan rumpun yang hampir sama.Harganya juga tidak jauh dari negara kita. Malaysia terkenal karena banyak destinasi menarik. Dari wisata alam, sejarah, gastronomi hingga belanja. Bagi umat Islam, akan lebih mudah untuk melakukan perjalanan ke Malaysia di mana masjid dan makanan halal tersedia dengan mudah. Yang terpenting, negara mana pun di Asia Tenggara dapat dikunjungi tanpa visa. Terasa seperti Anda berada di luar kota!

2.Turki

Pesona dan keindahan Turki sepertinya menarik semua orang untuk berkunjung. Negara yang baru saja berganti nama menjadi Turkiye ini memiliki beberapa destinasi menarik, antara lain pantai dan wisata sejarah bangunan kuno dan megah seperti Hagia Sophia dan Masjid Biru.

Jangan lupa untuk mengunjungi Cappadocia yang menawarkan pemandangan unik dan atraksi balon udara yang menakjubkan. Wisata kuliner juga wajib.

Baca Juga: Sering Mabuk Perjalanan? Ini Dia Tips Mencegahnya

Seperti Malaysia, negara ini ramah Muslim dan mayoritas Muslim. Tentunya Anda juga bisa dengan mudah menemukan masjid dan makanan halal.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X