Penderita Diabetes, 6 Makanan Ini Ternyata Tinggi Gula

- Sabtu, 12 September 2020 | 13:00 WIB
Sushi ternyata mengandung tinggi gula. (Pixabay)
Sushi ternyata mengandung tinggi gula. (Pixabay)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Kandungan gula pada makanan seperti buah merupakan hal yang alami, sama seperti kandungan laktosa pada susu atau frukstosa pada buah.

Tapi menurut seorang ahli diet bernama Robbie Clark, kandungan tambahan gula juga bisa tersembunyi dan ada dalam makanan yang sebelumnya tidak pernah Anda curigai.

DIlansir dari News.com.au mengenai makanan apa saja yang ternyata tinggi kandungan gula.

1. Sereal

"Sereal memiliki apa yang saya anggap terlalu banyak gula," kata ahli gizi Jessica Sepel. 

Senada dengan Sepel, seorang ahli diet bernama Robbie Clark mengatakan pembeli harus lebih berhati-hati. Misal ada oat yang dibumbui dengan madu, yang mengandung 8g gula dalam sachet 35g. Cara terbaik untuk menghindari gula yang tersembunyi pada biji-bijian sereal adalah membuat sendiri sereal dari biji-bijian agar lebih sehat.

AYO BACA : Terlalu Banyak Konsumsi Gula, Ini 9 Tandanya

2. Sushi

Sushi dibuat dari beras yang diberi tambahan gula untuk meningkatkan rasa. Padahal selama ini orang orang lebih waspada terhadap saus yang sering digunakan dalam sushi, seperti teriyaki dan saus sambal manis serta mayones yang dikemas dengan gula. Ahli diet Robbie Clark mengatakan beberapa sushi dapat mengandung sekitar tambahan satu sendok makan gula untuk satu cangkir nasi sushi.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X