7 Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet Bertahun-Tahun

- Sabtu, 14 November 2020 | 13:28 WIB
merawat celana jeans (istimewa)
merawat celana jeans (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Celana jeans mungkin menjadi salah satu fashion item yang wajib banget dipakai sehari-hari. Celana satu ini menjadi favorit banyak orang karena fleksibel dipadukan dengan busana apa saja. 

Bahannya yang cukup tebal membuat celana ini awet digunakan hingga bertahun-tahun. Selain itu, celana satu ini juga fleksibel digunakan pria maupun wanita.

Namun karena terkesan kuat dan awet, banyak orang yang asal memperlakukan celana satu ini. Padahal jika dirawat dengan baik, celana jeans masih tetap kuat dan terlihat baru meski sudah bertahun-tahun loh. 

Berikut 7 tips merawat jeans agar tetap awet, dilansir wowkeren. 

1. Jangan Sering Dicuci

Seorang juru bicara dari perusahaan jeans ternama, Levi’s di Inggris mengungkapkan bahwa celana jeans tidak perlu sering dicuci. Disarankan hanya sebulan sekali saja mencucinya supaya tetap terlihat bagus. Memang pada awalnya jeans diciptakan untuk para buruh dan penambang di Amerika. Jadi bahan jeans sengaja didesain untuk tidak cepat rusak.

Jadi, menurut Levi’s jeans akan lebih baik ketika jarang dicuci. Walaupun disarankan untuk jarang mencucinya, bukan berarti jika jeans terkena noda makanan, kalian membiarkannya. Kalian tetap harus mencuci di bagian yang terkena noda makanan.

2. Balik Celana Jeans saat Mencucinya

AYO BACA : Jangan Langsung Dipakai, Pakaian Baru Dibeli Bisa Mengandung Kuman dan Bakteri

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X