Bupati Dico Minta Relokasi Korban Kebakaran Maksimal Dua Pekan Selesai

- Rabu, 7 April 2021 | 15:39 WIB
Bupati Dico M Ganinduto saat melihat kondisi kebakaran di Pasar Sidorejo Brangsong Rabu (07/04/2021). (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Dico M Ganinduto saat melihat kondisi kebakaran di Pasar Sidorejo Brangsong Rabu (07/04/2021). (edi prayitno/kontributor Kendal)

BRANGSONG, AYOSEMARANG.COM - -  Bupati Kendal, Dico Ganinduto meminta kepada Dinas Perdagangan Kendal untuk secepatnya membuat relokasi untuk korban kebakaran Pasar Sidorejo Brangsong. Bupati memberikan waktu maksimal dua pekan korban yang berjumlah 40 orang korban kebakaran, bisa kembali berjualan.

Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait untuk menyiapkan relokasi Pasar Srogo maksimal dua minggu sudah selesai, harapannya pada bulan puasa para pedagang terdampak Pasar Srogo yang kebakaran bisa kembali berjualan, tegasnya saat meninjau lokasi kebakaran bersama didampingi Plt. Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yulando dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kendal Sugiono Rabu (07/04/2021).

Bupati Dico menerima  keluhan dari para pedagang, bahwa barang dagangannya habis karena terbakar, sehingga ia akan mengupayakan bantuan untuk meringankan beban para pedagang terdampak. Ada keluhan dari pelanggan, dagangannya habis terbakar, untuk itu, kami akan berkomunikasi Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kendal agar memberikan bantuan untuk meringankan beban pedagang, sehingga dapat meringankan beban para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Srogo ini, imbuhnya.

Kami secara cepat akan berikan solusi terbaik buat para pedagang terdampak yang jumlahnya ada 40 orang pedagang Ini, dan kedepan kita harus pikirkan langkah strategi untuk mengantisipasi jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi, baik mulai dari sosialisasi maupun surat edaran dan lain sebagainya untuk memastikan agar seluruh para pedagang di Kabupaten Kendal memahami aturan yang ada agar kebakaran pasar ini jangan terulang kembali, tambah Bupati Dico.

Bupati Dico juga akan mensosialisasikan kepada pihak bank, agar para pedagang yang memiliki pinjaman di bank dapat diberikan relaksasi, karena pihak bank pasti memiliki dana relaksasi. Pada prinsipnya kami akan mendampingi pedagang terdampak dan mencari solusinya untuk meringankan beban para pedagang terdampak, tuturnya.

Sementara itu komisi B DPRD Kendal juga sudah melihat kondisi kebakaran di Pasar Sidorejo. Ketua Komisi B DPRD Kendal, Dian Alfat, berharap agar para pedangan korban kebakaran mendapat perhatian dan segera direlokasi lapak mereka supaya bisa berdagang kembali.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X