Lagi, Gelombang Pemudik Tiba di Pelabuhan Kendal

- Selasa, 4 Mei 2021 | 11:10 WIB
Petugas melakukan pemeriksaan ketat penumpang KMP Kalibodri yang baru bersandar di Pelabuhan Kendal Selasa 04 Mei 2021 dinihari. (edi prayitno/kontributor kendal)
Petugas melakukan pemeriksaan ketat penumpang KMP Kalibodri yang baru bersandar di Pelabuhan Kendal Selasa 04 Mei 2021 dinihari. (edi prayitno/kontributor kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Gelombang ratusan pemudik dari Kumai Kalimantan Tengah, Selasa 04 Mei 2021, dinihari kembali tiba di Pelabuhan Kendal.

Dengan diangkut KMP Kalibodri, ratusan penumpang ini merupakan yang terakhir dan pemberangkatan berikutnya tidak mengangkut penumpang.

AYO BACA : Ratusan Pemudik dari Kumai Tiba di Pelabuhan Kendal

Petugas kembali melakukan pemeriksaan ketat kepada seluruh penumpang, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut  Kepala Dishub Kendal, Suharjo menambahkan, pihaknya sudah mendata ada ratusan penumpang KMP Kalibodri yang turun di pelabuhan Kendal dari Kumai, Kalimantan Tengah dalam 4 kali perjalanan.

AYO BACA : Banyak Bus Jatim Masuk Wilayah Jateng, Polda Ambil Sikap Tegas

Akan tetapi, ia memastikan bahwa semua penumpang yang turun di pelabuhan Kendal sudah menjalani prosedur pengecekan kesehatan ketat, sejak di pelabuhan Kumai hingga pelabuhan Kendal. Semua penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan wajib menunjukkan hasil rapid tes antigen yang menunjukkan negatif Covid-19.

"Berdasarkan pendataan dan pemantauan, penumpang kapal yang turun di pelabuhan Kendal kebanyakan dari luar daerah, seperti Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara dan daerah lain. Untuk warga Kendal hanya sebagian kecil saja," tuturnya.

Sementara pergerakan kapal dari Kendal menuju Kumai sudah zero penumpang sejak 22 April lalu. Khusus pada 6-17 Mei mendatang, Suharjo memastikan tidak ada penumpang yang diperbolehkan ikut pada KMP Kalibodri kecuali orang-orang yang masuk dalam pengecualian.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X