Pengembangan Smart City, PLUT Kendal akan Jadi Pusat Grab Mart

- Minggu, 30 Mei 2021 | 15:27 WIB
25 pelaku usaha mikro kecil menengah di Kendal mengikuti pelatihn e-commerce bekerjasama dengan PT Grab Indonesia di PLUT Kendal. (edi prayitno/kontibutor Kendal)
25 pelaku usaha mikro kecil menengah di Kendal mengikuti pelatihn e-commerce bekerjasama dengan PT Grab Indonesia di PLUT Kendal. (edi prayitno/kontibutor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai upaya pengembangan Kendal smart city dan tindak lanjut program 100 hari Bupati Kendal Dico Ganinduto, UMKM di Kendal mendapat pelatihan pengembangan usaha berbasis digital.

Kepala Dinas Perinkop dan UMKM Kendal, Kun Cahyadi mengatakan, pelatihan ini berkaitan dengan pemasaran produk UMKM melalui Grab.

Nantinya, pelaku UMKM bisa mengembangkan bisnisnya melalui aplikasi Grab yang di dalamnya ada layanan Grab Food, Grab Mart, Grab Kios dan lainnya.

AYO BACA : Pemkab Kendal Siap Bantu Logistik Warga Ngareanak yang Isolasi Mandiri

"Pada tahap pertama ini hanya diikuti 25 peserta, tapi akan terus dibuka bagi pelaku UMKM lainnya untuk bekerja sama dengan Grab. Nantinya Gedung PLUT ini akan dijadikan Pusat Grab Mart, sehingga para pembeli dari luar bisa melihat produk-produk UMKM Kendal melalui aplikasi Grab," jelasnya.

Sementara  perwakilan Manajemen Grab  Jateng, Asep Tri Ekayana mengatakan, Grab memberikan pelatihan untuk UMKM, yaitu cara memajukan UMKM dengan digitalisasi produk melalui aplikasi Grab.

Ada beberapa layanan Grab yang bisa membantu untuk UMKM dalam meningkatkan pendapatan dan pemasarannya, yakni layanan Grab Mart, Grab Food, Grab Kios dan Grab Ekspress.

AYO BACA : Untuk Cetak Atlet Berprestasi, Tiap Desa di Kendal Diharapkan Ada Sarana Olahraga

Tujuannya untuk membantu memasarkan, memperbaiki kemasan produk-produk UMKM, sekaligus pengiriman barang yang bisa dilakukan melalui layanan Grab Express.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Prioritas Desa Surokonto Wetan Kendal Tahun 2023

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:55 WIB

Pesan Kapolres kepada Bintara Remaja Polres Kendal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:31 WIB

Sekolah di Kendal Mulai Jajaki Kurikulum Prototipe

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:16 WIB

Sosialisasi Program BP Jamsostek Lewat Ahli Waris

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:15 WIB

Aset Texmaco Grup di Kaliwungu Kendal Disita Negara

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:20 WIB

Kodim 0715 Kendal Gelar Program Vaksinasi Anak

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:25 WIB
X