Habib Bahar bin Smith Dipindahkan ke Lapas Pondok Rajeg Bogor

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 12:24 WIB
Habib Bahar bin Smith. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)
Habib Bahar bin Smith. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Habib Bahar bin Smith, terpidana kasus penganiayaan dua orang remaja akan dipindahkan ke Lapas di Kabupaten Bogor. Pemindahan tersebut direncanakan akan dilakukan pada hari ini, Kamis (8/8/2019).

Kasipenkum Kejati Jabar, Abdul Muis mengatakan dirinya belum bisa memastikan lokasi Lapas tempat Habib Bahar akan mendekam. Namun, kuasa hukum Habib Bahar sebelumnya meminta untuk ditempatkan di Lapas Pondok Rajeg, Bogor.

AYO BACA : Status Waspada, Tangkuban Parahu Erupsi Puluhan Kali

"Betul, rencananya akan di bawa ke Lapas Kabupaten Bogor," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Pemindahan Habib Bahar, kata dia akan dilakukan bersama dengan kedua orang muridnya yakni Habib Basit dan Habib Agil yang telah divonis bersalah dalam kasus yang sama.

AYO BACA : Perempuan Jadi Sosok Terdepan Jaga Warisan Budaya

"Yang dieksekusi pada hari ini Habib Bahar dan kawan-kawannya. Untuk detailnya kami masih menunggu dari informasi Jaksa di Cibinong," katanya.

Diketahui, Habib Bahar bin Smith terbukti bersalah telah menganiaya dua remaja yakni Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Dia divonis kurungan penjara selama tiga tahun.

Selain vonis kurungan penjara, Majelis Hakim memvonis Habib Bahar bin Smith dengan hukuman denda uang Rp50 juta dengan subsidair 1 bulan kurungan penjara. Dua orang murid Habib Bahar bin Smith divonis bersalah dalam kasus yang sama.

AYO BACA : Lompati Pagar, Harimau Liar Keluar dari Area Chevron

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X