21 Ribu Orang Tandatangani Petisi 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando'

- Rabu, 6 November 2019 | 10:41 WIB
Ade Armando (Republika)
Ade Armando (Republika)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Dalam situs change.org, muncul petisi bernama 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando' yang dibuat oleh seseorang pemilik akun bernama Nadine Olivia dan ditujukan kepada UI, Menristekdikti, serta DPR RI selaku pengambil keputusan.

AYO BACA : Unggah Meme Anies Ala Joker, Ade Armando Dipanggil Polisi

Seperti dilansir Suara.com, sampai saat ini petisi tersebut sudah ditandatangani oleh 21.308 pemilik akun. Petisi tersebut dibuat lantaran Ade Armando sebagai dosen UI dinilai kerap melontarkan pernyataan yang membuat kegaduhan.

AYO BACA : Resmi Berpindah, Tongkat Komando Pimpinan Polri Ditangan Idham Azis

 Dalam penjelasannya, Nadine menilai, selaku intelektual dan dosen Fakultas FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando sering melontarkan pernyataan yang membuat gaduh, resah, hingga berpotensi memecah belah masyarakat.

Nadine pun berharap melalui petisi tersebut pihak UI dapat menindak tegas Ade Armando.

"Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia," tulis Nadine.

Selain menajdi dosen UI, Ade Armando juga dikenal sebagai pengamat komunikasi dan merupakan pendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

AYO BACA : Bongkar Skandal Lem Aibon, William Aditya Siap Pertaruhkan Jabatan

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Telepon PM Kamboja, Jokowi Bicara Persoalan Myanmar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:57 WIB
X