Kasus Pencabulan Habib Husein Alatas, Ini Barang Bukti yang Diungkap Polisi

- Jumat, 20 Desember 2019 | 16:32 WIB
Kasus pencabulan Habib Husein Alatas. (Suara.com/Stephanus Aranditio)
Kasus pencabulan Habib Husein Alatas. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

BEKASI, AYOSEMARANG.COM-- Subdit Resmob Polda Metro Jaya menunjukkan barang bukti terkait kasus pencabulan oleh Habib Husein Alatas. Polisi menampilkan tiga alat bukti yang merupakan pakaian korban. Ketiganya yaitu celana dalam, baju gamis dan kerudung yang dipakai korban saat berobat ke Husein Alatas.

Sebagaimana diketahui, Habib Husein diduga melakukan pencabulan dengan modus pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

AYO BACA : Hari Ini Kota Semarang Ditemani Cuaca Berawan, Diprediksi Hujan di Beberapa Titik

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tersangka ditangkap di lokasi praktik pengobatan alternatifnya di kawasan Setu, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (17/12/2019).

Yusri menjelaskan, kronologi pencabulan itu terjadi saat korban mengaku merasa tak berdaya setelah tersangka Husein Alatas membacakan doa dan menepuk bahunya.

AYO BACA : Mal Ciputra Tanamkan Pelajar Berbagi Sejak Dini

Pada saat melakukan pencabulan ini, tersangka dengan cara membacakan doa-doa, menepuk bahu korban, di situlah membuat korban tertidur dan tidak sadarkan diri. Pada saat itulah, tersangka melakukan pencabulan, kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Namun, saat Husein melakukan aksinya, tiba-tiba korban sadar dan segera berteriak lalu melarikan diri.

Tetapi pada saat melakukan tindak pencabulan, korban terbangun dan mengetahui ada suatu kejanggalan di salah satu bagian tubuh. Kemudian, korban berteriak dan melarikan diri, ungkap Yusri.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

BI Luncurkan 7 Uang Kertas Baru Hari Ini

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:31 WIB
X