3 Balon Wali Kota Solo Jalani Fit and Proper Test, Termasuk Gibran

- Senin, 10 Februari 2020 | 13:26 WIB
Gibran Rakabuming Raka menemui FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Solo, Minggu (9/2/2020). [Istimewa]
Gibran Rakabuming Raka menemui FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, Solo, Minggu (9/2/2020). [Istimewa]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Sebanyak tiga bakal calon wali kota Solo menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang bakal digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyebutkan, ketiga nama itu salah satunya adalah putra kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Bambang mengatakan, fit and proper test tersebut sudah merupakan prosedur standar partai dalam mencari kandidat terbaik calon pemimpin daerah.

AYO BACA : Serunya Lomba Bersih-bersih Sungai Trengguli Bersama KKN UPGRIS

Ujian yang sama juga diberlakukan kepada bakal calon kepala daerah lainnya, meski lokasi pelaksanaan fit and proper test bukan bertempat di DPP PDI Perjuangan.

Soal fit and proper itu adalah standar. Kalau bertanya soal dipanggilnya cawalkot Solo, iya, bakal calon. Itu nanti akan hadir Mas Gibran, Pak purnomo, dan Mas Teguh. Jadi tiga orang. Itulah fit and proper yang akan dijalani. Untuk equal treatment saja, semua akan jalani, kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ketua DPP PDIP Jawa Tengah itu mengatakan bahwa nantinya ada sejumlah poin yang bakal dilakukan dalam proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap tiga bakal calon wali kota Solo tersebut.

AYO BACA : Satpol PP Tertibkan Tempat Kumuh di Bubakan dan Sendowo

Di antaranya, mereka, termasuk Gibran akan dilihat sejauh mana kompetensi yang dimiliki sebagai bakal kepala daerah nantinya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Telepon PM Kamboja, Jokowi Bicara Persoalan Myanmar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:57 WIB
X