Gubernur Sulsel Beri Hadiah Sepeda Motor Bocah Penjual Gorengan Korban Perundungan

- Selasa, 19 Mei 2020 | 15:43 WIB
Rizal penjual gorengan dapat sepeda motor dari Gubernur Sulsel (istimewa)
Rizal penjual gorengan dapat sepeda motor dari Gubernur Sulsel (istimewa)

SULAWESI, AYOSEMARANG.COM -- Rizal (12), bocah penjual gorengan korban perundungan sekelompok pemuda di onto-Bonto, Kecamatan Ma'rang, Pangkep, mendapat hadiah sepeda motor dan beasiswa dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. 

Nurdin mengaku, prihatin atas perundungan yang dialami oleh Rizal. Ia berharap kasus serupa tidak akan terulang kembali.

Ia juga mengaku kagum dengan sosok Rizal. Meski masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD), namun ia mau membantu berjualan meringankan beban ekonomi keluarga.

"Karena RZ ini adalah salah satu tulang punggung keluarga juga, jadi setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas 5 SD, sore dia bantu keluarga dengan jual jalangkote," kata Nurdin dikutip dari Suara.com, Selasa (19/5/2020).

Nurdin memberikan bantuan beasiswa untuk Rizal sebesar Rp500 ribu per bulan selama 3 tahun. Dana bantuan itu dari kantong Nurdin Pribadi.

AYO BACA : Bikin Geram, Viral Video Perundungan Bocah Penjual Gorengan di Sulawesi Selatan

Sebelum Rizal pulang, Nurdin juga memberikan hadiah sepeda motor untuk Rizal. Ia berharap Rizal semakin semangat dalam belajar.

"Hari ini banyak yang support ananda Rizal ini, semoga insya Allah kembali bersemangat untuk sekolah ya, insya Allah akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video aksi perundungan yang dialami oleh seorang bocah penjual gorengan. Ia dikerjai oleh sekelompok orang hingga jatuh dari sepeda.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Kemenag Bantu Masjid Bersejarah di Papua

Jumat, 23 September 2022 | 16:38 WIB
X