Bebas dari Kasus ITE, Ferdian Paleka Janji Bikin Konten Positif di Youtube

- Kamis, 4 Juni 2020 | 16:24 WIB
Ferdian Paleka (ayobandung.com/Kavin Faza)
Ferdian Paleka (ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOSEMARANG.COM-- Tersangka kasus ITE terkait prank sembako sampah ke komunitas waria, Ferdian Paleka kini telah bebas bersama dua temannya, Tubagus Fahddinar, dan M Aidil, Kamis (4/6/2020). Polisi menghentikan kasus tersebut karena pelapor mencabut laporannya.

Usai bebas, Ferdian Paleka menyatakan berjanji tak akan mengulangi bikin prank yang menyinggung seseorang. Ia akan memproduksi konten positif di Youtubenya. Meski demikian Ferdian Paleka mengaku akan berhenti menjadi Youtuber untuk sementara waktu.

Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari,” kata dia kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

(Kalau membuat konten), ingin yang positif ya. Kalau sekarang mah istirahat dulu di rumah, kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan bebasnya Ferdian Paleka karena dilatarbelakangi pencabutan laporan dari para terlapor.

“Kasus ITE ini pasal 45 ayat 3 di sini yang kita persangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita (menghentikan kasus). Dengan adanya pencabutan laporan, ya kita hentikan kasusnya, kata Galih, di waktu dan tempat yang sama.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X