Survei: Publik Inginkan Susi Pudjiastuti Kembali Jadi Menteri

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 15:27 WIB
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti)
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah respoden mengharapkan agar nama-nama mantan menteri seperti Susi Pudjiastuti, Dahlan Iskan, hingga Arief Yahya kembali masuk jajaran kabinet Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah dalam rilis hasil survei terbaru terkait persepsi publik terhadap kinerja pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi posisi tertinggi begitu dari tokoh-tokoh yang diharapkan kembali untuk bergabung dengan kabinet diisi oleh Susi Pudjiastuti dengan 37,2%, kemudian ada Arief Yahya 32,2%, kemudian ada Pak Dahlan Iskan 31,4%," kata Dedi dalam diskusi daring, Sabtu (4/7).

AYO BACA : Ini 2 Menteri Paling Diinginkan Publik untuk Diganti

Sementara nama lain yang juga diharapkan bergabung ke kabinet Indonesia Maju diantaranya Rizal Ramli, Ignasius Jonan. Kemudian ada juga Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Said Aqil Siradj.

Untuk diketahui Susi Pudjiastuti merupakan menteri kelautan dan perikanan di periode pertama pemerintahan Joko Widodo. 

Begitu pun Arief Yahya yang pernah menjabat menteri pariwisata di periode Jokowi. Sementara Dahlan Iskan pernah menjadi menteri BUMN di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

AYO BACA : Kapan Waktu Terbaik Posting Foto di Instagram? Ini Jawabannya

Sebelumnya Indonesia Political Opinion (IPO) juga merilis hasil survei terkait kepuasan publik terhadap kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju di masa pandemi Covid-19. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Kemenag Bantu Masjid Bersejarah di Papua

Jumat, 23 September 2022 | 16:38 WIB
X