Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja pada 2021, Tersisa 4 Gelombang

- Rabu, 2 September 2020 | 08:09 WIB
Ilustrasi kartu prakerja (istimewa)
Ilustrasi kartu prakerja (istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Sejak 11 April diluncurkan hingga awal September ini, pelaksanaan program kartu prakerja sudah memasuki gelombang ke-7.

Menurut Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, gelombang 7 kartu prakerja akan dibuka pekan ini. Namun, dia belum bisa membeberkan kapan tanggalnya.

AYO BACA : Tak Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja? Mungkin Ini Penyebabnya

Selain itu, Louisa menjelaskan jika pihaknya dapat membuka kuota sebesar 800.000 penerima di gelombang-gelombang selanjutnya, maka hanya tersisa 4 gelombang lagi yang dibutuhkan untuk memenuhi kuota sebesar 5,6 juta penerima, sesuai dengan yang dianggarkan pemerintah.

Diketahui, sejak gelombang 4 hingga gelombang 7, manajemen prakerja secara konsisten dapat meratakan jumlah penerima prakerja, yaitu sebesar 800.000. Berdasarkan hitungan Ayojakarta, sudah ada 3.876.811 penerima prakerja dari gelombang 1 hingga gelombang 7 nantinya.

AYO BACA : Sejumlah Fenomena Langit Terjadi di Bulan September, Apa Saja?

Bagi masyarakat yang masih belum dinyatakan lolos dalam prakerja 2020, tidak perlu khawatir. Pasalnya, pemerintah akan kembali melanjutkan program kartu prakerja pada 2021.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Dia mengatakan kelanjutan program bantuan sosial dan kartu prakerja pada 2021 merupakan dukungan untuk membangun sumber daya manusia berkualitas dan mempunyai daya saing.

"Pemerintah pada 2021 akan melanjutkan pelaksanaan program perlindungan sosial melalui PKH, Kartu Sembako, dan melanjutkan pemberian bansos tunai,serta melanjutkan pelaksanaan program kartu prakerja," kata Ani, panggilan akrab Sri Mulyani dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (01/9/2020).

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X