Kemenag Terbitkan Juknis Pencairan Subsidi Gaji Guru Honorer

- Rabu, 18 November 2020 | 07:23 WIB
Ilustrasi subsidi gaji guru honorer (istimewa)
Ilustrasi subsidi gaji guru honorer (istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Kementerian Agama (Kemenag) mengungkapkan sudah menerbitkan petunjuk teknis (Juknis) pencairan dana bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji guru honorer dan tenaga kependidikan (GTK) non-PNS pada madrasah.

Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, juknis pencairan subsidi gaji guru honorer tersebut juga termasuk untuk guru pendidikan agama Islam (PAI) non-PNS pada sekolah umum dan saat ini sedang dipersiapkan surat keputusan atau SK-nya.

ā€œJuknis pencairan sudah saya tandatangani kemarin. Semoga pencairan bantuan subsidi gaji ini bisa menjadi kado Hari Guru Nasional, 25 November mendatang," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2020).

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan bagi para guru madrasah dan tenaga pendidik honorer di lingkungan Kemenag, berikut ini syaratnya:

1. Guru madrasah calon penerima program bantuan subsidi upah ini
merupakan guru madrasah non-PNS;

AYO BACA : Subsidi Gaji Guru Honorer untuk 3 Bulan Segera Cair, Ini Rinciannya

2. Guru Madrasah tercatat aktif mengajar di SIMPATIKA pada Semester I Tahun Pelajaran 2020-2021;

3. Sudah menginput Nomor Rekening dalam layanan SIMPATIKA Kemenag dan masih aktif;

4. Perhatikan, jika sampai hari ini nomor rekening kalian belum juga tercatat di layanan SIMPATIKA Kemenag, kalian segera berkoordinasi dengan satuan kerja terkait untuk memastikan bahwa nomor rekening milik kalian masih aktif;

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Telepon PM Kamboja, Jokowi Bicara Persoalan Myanmar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:57 WIB
X