Lurah Petamburan Positif Covid-19, Pemprov DKI Periksa Keluarga Rizieq Shihab

- Rabu, 18 November 2020 | 20:05 WIB
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Jalan KS Tubun Raya, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Jalan KS Tubun Raya, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif Covid-19. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan tracing penularan Covid-19. Keluarga Rizieq Shihab merupakan satu di antara yang akan diperiksa. 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menyebut Setiyanto beberapa hari terakhir berkomunikasi dengan keluarga Rizieq. Terlebih banyak orang yang hadir dalam acara maulid nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab.

Erizon menjelaskan, nantinya Puskesmas Tanah Abang yang akan melakukan tracing itu. Petugas kesehatan akan mendatangi rumah Rizieq di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat jika dibutuhkan.

“Puskesmas siap bila diperlukan,” ujar Erizon ketika dikonfirmasi Rabu (18/11/2020).

AYO BACA : Epidemiolog: Habib Rizieq Wajib Isolasi 14 Hari

Belum diketahui apakah Setiyanto berkomunikasi dengan keluarga Rizieq saat sudah terpapar atau belum. Nantinya pihak Dinkes akan berkoordinasi dengan Rizieq mengenai tracing ini.

“Nanti di Dinkes yang komunikasikan dengan habib,” jelasnya.

Sebelumnya, Lurah Petamburan Setyanto dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui tes swab antigen dan PCR.

Sebelum dinyatakan tertular virus corona, Setyanto banyak melakukan aktivitasnya di sekitar Markas FPI dan kediaman Habib Rizieq Shihab.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Telepon PM Kamboja, Jokowi Bicara Persoalan Myanmar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:57 WIB
X