FPI Ganti Nama Lagi, Sekarang Front Persaudaraan Islam

- Sabtu, 9 Januari 2021 | 12:55 WIB
FPI menggelar unjuk rasa di Balai Kota Jakarta. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)
FPI menggelar unjuk rasa di Balai Kota Jakarta. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Jika sebelumnya berganti nama menjadi Front Persatuan Islam, terbaru Front Pembela Islam (FPI) kembali berganti nama lagi menjadi Front Persaudaraan Islam.

Pergantian nama baru FPI tersebut dideklarasikan, Jumat (8/1/2021).

Menurut dokumen deklarasi yang diterima Suara.com, mereka berganti nama dari Front Persatuan Islam yang sebelumnya dideklarasikan pada 30 Desember 2020 lalu ternyata pernah digunakan sebelum kemerdekaan Indonesia.

AYO BACA : Dibubarkan Pemerintah, FPI Berubah Jadi Front Persatuan Islam

"Setelah berkonsultasi kepada para guru kami, terkait nama tersebut beliau beliau juga menyarankan untuk menghormati saudara tua kami yang sudah terlebih dahulu menggunakan nama Persatuan Islam, maka dengan ini kami mewakili deklarator terdahulu, menyatakan mengganti nama menjadi Front Persaudaraan Islam," tulis dalam dokumen deklarasi nama baru FPI, dilansir Suara.com, Sabtu (9/1/2021).

Kemudian dalam salinan dokumen deklarasi tersebut juga dituliskan bahwa pengurus, anggota hingga simpatisan Front Pembela Islam dipersilakan bergabung dengan FPI baru tersebut.

"Kami himbau untuk tidak ketakutan dalam menjalankan dan melaksanakan hak kebebasan berserikat dan berkumpul. Silahkan dengan tenang bergabung dengan Front Persaudaraan Islam, karena hal ini adalah hak konstitusional warga negara," tulis isi deklarasi.

AYO BACA : Diboyong Manchester United, Amad Diallo Disebut The Next Cristiano Ronaldo

Selain itu, FPI baru ini akan fokus atau konsentrasi pada kegiatan dakwah, pendidikan, Kemanusiaan, Advokasi hukum dan HAM.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X