Fit and Proper Test Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Dikawal Jenderal Idham Azis

- Rabu, 20 Januari 2021 | 10:50 WIB
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis saat hendak mengikuti fit and propert test di DPR. (Suara.com/Novian)
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis saat hendak mengikuti fit and propert test di DPR. (Suara.com/Novian)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Komjen Listyo Sigit Prabowo tiba Gedung Nusantara II, DPR RI, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (20/1/2021), guna mengikuti fit and proper test calon Kapolri di Komisi III.

Komjen Listyo tidak datang sendiri, calon tunggal itu dikawal langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Saat memasuki lobby Nusantara III, keduanya hanya melambaikan tangan menyapa awak media yang sudah menunggu.

Diketahui, Komisi III DPR akan melalukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri pada hari ini. Karena masih suasana pandemi, pelaksanaan fit and proper test itu menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani berujar nantinya rapat akam dilaksanakan dengan kehadiran anggota secara fisik maupun virtual.

AYO BACA : Calon Tunggal Kapolri, Begini Reaksi Komjen Listyo Sigit Prabowo

"Karena ini masih masa pandemi karena itu kami tetapkan juga protokol kesehatan. Nah yang disepakati adalah masing-masing fraksi yang hadir fisik diwakili dua orang dan selebihnya mengikuti secara virtual," ujar Arsul di Kompleks Parlemen DPR, Selasa (19/1/2021).

Hal serupa juga diberlakukan terhadap Listyo dan personel kepolisiam lainnya yamg hadir dalam rapat. Arsul berujar Komisi III akan membatasi jumlah pengiring Listyo yang hadir secara fisik saat fit and proper test.

"Kemudian yang mengiringi ayosemarang.com/tag/calon-kapolri">calon kapolri juga kita batasi. Tidak lebih dari 9 orang lah semuanya dari pihak kepolisian. Sehingga itu masih dalam batasan protokol kesehatan yang memang dimungkinkan untuk pertemuan itu," kata Arsul.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X