10 Khasiat Buah Zuriat, Tingkatkan Keseburan hingga Turunkan Kolestrol

- Senin, 12 April 2021 | 08:31 WIB
Khasiat kesehatan mengonsumsi buah zuriat (istimewa)
Khasiat kesehatan mengonsumsi buah zuriat (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pernahkah Anda mendapatkan buah tangan berupa buah zuriat dari keluarga atau relasi yang baru saja menjalankan Ibadah Haji atau Umrah? Jika pernah, berarti Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang tumbuh dengan subur di wilayah timur tengah ini.

 Ya, buah zuriat adalah buah yang cukup populer dijadikan sebagai oleh-oleh sepulang dari Arab Saudi atau negara timur tengah lainnya.

Buah yang berasal dari Mesir, atau lebih tepatnya di wilayah hulu sungai Nil ini juga biasa dikenal dengan sebutan pohon palem Afrika. Secara penampilan, buah zuriat berbentuk bulat dengan ukuran sekitar 5 sampai 6 cm, dan berwarna kuning kecoklatan. Agar bisa dikonsumsi, buah ini biasanya akan direbus terlebih dahulu untuk mendapatkan ekstraknya.

Di negara asalnya, buah ini juga sudah banyak diolah ke dalam bentuk serbuk selayaknya teh agar lebih mudah untuk dikonsumsi. 

Lalu. Apa saja manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengonsumsi ekstrak buah zuriat ini?


1. Cocok Dikonsumsi Pasutri yang Sedang Menjalani Program Kehamilan

Manfaat kesehatan utama dan paling populer dari buah zuriat adalah mampu meningkatkan kesuburan, baik bagi pria ataupun wanita. Oleh karena itu, bagi pasangan suami istri yang berencana untuk memiliki keturunan dan sedang menjalani program kehamilan, buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi.

Bahkan, menurut mitos yang beredar, mengonsumsi buah zuriat kembar mampu meningkatkan potensi Anda untuk melahirkan bayi kembar pula. Namun, tentu saja manfaat buah zuriat yang satu ini masih banyak diperdebatkan dan tak seharusnya dipercaya sepenuhnya begitu saja.

Khasiat buah zuriat untuk meningkatkan kesuburan berasal dari zat antioksidan yang terkandung di dalamnya. Pasalnya, tingkat kesuburan pria dan wanita semakin membaik ketika mengonsumsi makanan yang mengandung banyak zat antioksidan.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Resmi !! 44 Eks Pegawai KPK Bersedia Jadi ASN Polri

Senin, 6 Desember 2021 | 16:02 WIB

Ini Sosok Darmawan Prasodjo Dirut PLN yang Baru

Senin, 6 Desember 2021 | 15:15 WIB

Pemerintah Tegaskan Aturan PPKM Level 3 Libur Nataru

Senin, 6 Desember 2021 | 10:05 WIB

Erupsi Gunung Semeru Akibatkan 2.970 Rumah Rusak

Senin, 6 Desember 2021 | 08:52 WIB
X