Diretas, Ini Trik Memulihkan Akun WhatsApp, Facebook, dan Instagram

- Rabu, 7 Juli 2021 | 18:40 WIB
Cara memulihkan akun WhatsApp, Facebook, dan Instagram (techarp.com)
Cara memulihkan akun WhatsApp, Facebook, dan Instagram (techarp.com)

AYOSEMARANG.COM -- Akun media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram dapat diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Lalu, bagaimana cara mengembalikan akun Instagram, Whatsapp, dan Facebook yang di-hack?

Seperti diketahui, phising merupakan upaya mendapatkan informasi data seseorang yang dilakukan dengan mencuri akun pengguna. Akun pengguna tersebut nantinya akan disalahgunakan untuk menipu orang lain dengan meminta sejumlah uang.

Sebenarnya untuk mengantisipasi hal itu, pengguna harus secara rutin mengganti kata sandi dan tidak memberikan detail login akun kepada siapapun. Selain itu, hindari menerima permintaan pertemanan dari orang tak dikenal.

"Pengguna juga bisa melaporkan ke pihak aplikasi seperti Facebook (phish@fb.com) jika menerima email atau pesan yang mencurigakan," tulis pihak Facebook dalam keterangan resminya.

Namun, bagaimana jika akun sudah terjebak dalam phising dan kemudian diambilalih oleh pihak tak bertanggung jawab?

Nah, berikut ini cara memulihkan akun WhatsApp, Facebook, dan Instagram jika terkena hack, seperti dilansir dari Ayobandung--jaringan Ayosemarang:

WhatsApp

AYO BACA : Siap Rilis, Berikut Bocoran Spek dan Harga POCO F3 GT

1. Segera lakukan verifikasi dengan masuk ke aplikasi WhatsApp dan masukkan nomor ponsel yang terdaftar. Cara verifikasi nomor dapat dilihat di http://faq.whatsapp.com/android/verification/verifiying-your-number

Halaman:

Editor: Regi Yanuar

Tags

Terkini

Telepon PM Kamboja, Jokowi Bicara Persoalan Myanmar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:57 WIB
X