Wow! Wahana Bianglala Tertinggi Kedua Indonesia Ada di Yogyakarta

- Kamis, 22 Juli 2021 | 17:04 WIB
Bianglala Cakra Manggilingan di Sindu Kusuma Edupark. (kelloggsnyc.com)
Bianglala Cakra Manggilingan di Sindu Kusuma Edupark. (kelloggsnyc.com)

YOGYKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Yogyakarta atau sering disebut kota pelajar memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Kota yang masih asri dan kental akan budaya kejawen ini mampu memikat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk berekreasi dan mengemban pendidikan di kota ini. Selain banyak universitas, baik negeri maupun swasta, kota ini juga memiliki destinasi wisata yang beragam.

Salah satunya destinasi wisata yang menarik yakni Sindu Kusuma Edupark (SKE) yang terletak di Jalan Jambon Jalan Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta.

AYO BACA : Kisah 5 Rumah yang Disebut Angker di Jogja

Sindu Kusuma Edupark terkenal dengan wahana bianglala tertinggi kedua di Indonesia yang disebut Cakra Manggilingan. Sedangkan bianglala tertinggi nomor satu berada di Aeon Mall, Jakarta Garden City, Cakung, yang disebut dengan J-Sky Ferris Wheel. Wahana ini sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai ketinggian.

Sindu Kusuma Edupark buka pada hari selasa sampai minggu dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tempat rekreasi ini sangat cocok untuk kita kunjungi bersama keluarga, sahabat, teman atau bahkan pacar. Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dari ketinggian bisa mencoba wahana Cakra Manggilingan, dengan merogoh kocek Rp15.000. Biaya tersebut sudah termasuk tanda masuk, wahana waterpark, omah batik, omah musik, kolam terapi ikan,spot foto yang Instagrammable, dan Cakra Manggilingan.

AYO BACA : 5 Bahan Herbal Murah dan Mudah Didapat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Cakra Manggilingan dibangun di atas kolam yang cetek, yaitu kurang dari satu meter. Wahana ini memiliki ketinggian 48 meter, yang terdiri dari 28 gondola, dan setiap gondola
cukup untuk empat orang. Wisatawan yang akan mencoba wahana ini harus memenuhi syarat yaitu memiliki tinggi badan minimal 120cm. Di dalam gondola ini kita dapat menikmati
pemandangan seantero Sindu Kusuma Edupark, pemandangan kota Yogya, Gunung Merapi, dan sekitarnya.

Pemandangan SKE Yogya dari Cakra Manggilingan di Malam Hari (Nada Sagita) Dari banyaknya wahana di Sindu Kusuma Edupark, Cakra Manggilingan inilah yang menjadi ikonnya. Konsep dari wahana ini yaitu mata burung 360 derajat, yang artinya setelah sampai di puncak bianglala kita bisa menikmati pemandangan seantero Sindu Kusuma Edupark. Pemandangan yang di sajikan oleh wahana ini baik siang atau pun malam hari sama-sama bagus untuk dinikmati.

Wisatawan yang menyukai senja sangat disarankan untuk mencoba wahana ini pada sore hari. Jadi bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencoba wahana ini? (Nada Sagita Nurani Fals).

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Forum R20 Ajak Pemimpin Dunia Atasi Konflik Agama

Jumat, 30 September 2022 | 20:59 WIB

RESMI Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 15:23 WIB

Berkas Sudah Lengkap, Ferdy Sambo Cs Siap Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 16:19 WIB
X