Memprihatinkan, OKB Pamer Mobil dan Teman Jenderal

- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:30 WIB
Aqua Dwipayana, seorang penulis Buku dan motivator
Aqua Dwipayana, seorang penulis Buku dan motivator

AYOSEMARANG.COM -- Setelah Rabu, 21Juli 2021 kemarin saya mengirimkan tulisan berjudul "Kasihan Melihat Perilaku OKB" kepada ribuan anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan, banyak yang memberikan respon. Sebagian cerita tentang pengalamannya berinteraksi dengan orang kaya baru (OKB). Ceritanya beragam: kasihan, lucu, memprihatinkan, dan menyedihkan. Semuanya merupakan pembelajaran sangat berharga.

Di bawah ini saya paparkan salah satu cerita dari seorang teman yang disampaikannya dengan gaya bertutur. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya. Di samping selalu mendoakan mereka yang OKB agar segera menyadari semua kekeliruannya dan kembali pada kehidupan normal, sebelum TUHAN dengan caraNYA mengingatkan mereka. Aamiin ya robbal aalamiin.

Begitu membaca tulisan Pak Aqua yang berjudul "Kasihan Melihat Perilaku OKB", saya jadi teringat seseorang yang tingkah lakunya sangat memprihatinkan, menyedihkan sekali, dan memalukan banget. Mohon maaf namanya saya rahasiakan.

Saya menyampaikan ini bukan untuk membuka aib seseorang, tapi agar kita termasuk saya dapat menjadikannya sebagai pelajaran dan pengalaman berharga. Sehingga tidak mencontoh perilaku negatif tersebut.

OKB itu dulu hidupnya susah. Saya tahu persis karena sudah mengenalnya sejak puluhan tahun lalu. Saya mengikuti perjalanan karirnya.

Begitu TUHAN memberikan rezeki berupa materi yang jumlahnya lumayan, sepertinya dia kaget. Tidak siap menerimanya. Perilakunya jadi aneh.

Saya dan teman-teman merasakan dia berubah drastis. Sampai 180 derajat. Bukan seperti dirinya sendiri yang kami kenal sejak lama.

Kebanggaan Semu

Untuk mengaktualisasikan dirinya sekaligus menunjukkan bahwa hidupnya telah sukses, OKB itu mulai pamer kekayaannya. Salah satunya adalah kemana-mana memamerkan mobilnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Pemilik Frequensi dan Pelengkap Penderita

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:38 WIB

Di Balik Ego dan Kolektivitas Etnis

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:08 WIB

Mudik, Thomas Cup, dan Sea Games

Senin, 16 Mei 2022 | 19:23 WIB

Kebijakan Cukai Minuman Berpemanis di Indonesia

Senin, 25 April 2022 | 19:43 WIB

Efisienkah Tilang Elektronik di Kota Solo?

Senin, 25 April 2022 | 19:30 WIB

Menyoal Kenaikan Harga Pertamax

Senin, 25 April 2022 | 13:59 WIB

PPN Naik Menjadi 11%, Tepatkah Kebijakan Ini?

Senin, 25 April 2022 | 12:43 WIB

Kripto Untuk Siapa?

Senin, 18 April 2022 | 11:26 WIB
X