PON dan Peparnas Sukses Digelar, Yoyok Sukawi Minta Pemerintah Perhatikan Infrastruktur Olahraga

- Senin, 29 November 2021 | 19:23 WIB
Yoyok Sukawi Sukawi minta pemerintah perhatikan infrastruktur olahraga.  (dok Yoyok Sukawi)
Yoyok Sukawi Sukawi minta pemerintah perhatikan infrastruktur olahraga. (dok Yoyok Sukawi)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya menaruh perhatian kepada infrastruktur olahraga di Papua pasca-pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas). 

Menurut anggota DPR RI yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, infrastruktur di Papua harus dirawat dan tidak ada cerita berulang terkait mangkraknya infrastruktur olahraga pasca-penyelenggaraan multi event olahraga.

"PON sukses digelar Oktober lalu, di awal November juga sukses digelar Peparnas. Namun jangan berhenti di situ. Sekarang tugas pemerintah pusat mau pun daerah harus menjaga infrastruktur olahraga yang sudah dibangun dengan uang rakyat itu," kata Yoyok Sukawi di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Kode Redeem ML Mobile Legends Selasa 30 November 2021, Borong Hadiah Menariknya di Sini

"Jangan sampai seperti infrastruktur olahraga di Riau atau Stadion Palaran di Samarinda yang sekarang tidak terawat setelah PON selesai. Itu kan eman-eman," tegas Yoyok melalui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang.

Yoyok menegaskan,  jika pemerintah keberatan beban perawatan, solusinya bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga, dapat diprioritaskan untuk cabang olahraga terkait.

Baca Juga: Reuni 212 Digelar di Masjid Az Zikra Bogor, Disiarkan Secara Virtual

"Kan banyak klub-klub olahraga yang profesional sudah masuk ke industri,”lanjut legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini. 

Yoyok Sukawi juga menambahkan bahwa di beberapa daerah seperti Makassar dan Kota Semarang saja pembangunan stadion tidak selesai-selesai sehingga stadion atau infrastruktur olahraga yang ada di Papua harus selalu dirawat dan dipergunakan dengan baik. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X