Hasil Liga 3: Lolos ke Semifinal, Persebi Boyolali Sapu Bersih 8 Laga Tanpa Kalah

- Selasa, 30 November 2021 | 19:27 WIB
Pemain Persebi Boyolali merayakan gol ke gawang Persipa Pati di laga pamungkas Grup G babak 10 besar Liga 3 zona Jateng, Selasa 30 November 2021. (dok MO Persebi Boyolali)
Pemain Persebi Boyolali merayakan gol ke gawang Persipa Pati di laga pamungkas Grup G babak 10 besar Liga 3 zona Jateng, Selasa 30 November 2021. (dok MO Persebi Boyolali)

PEKALONGAN, AYOSEMARANG.COM – Hasil manis ditorehkan Persebi Boyolali dari fase penyisihan grup hingga babak 10 besar kompetisi Liga 2 zona Jateng musim 2021.

Persebi Boyolali tak tersentuh kekalahan hingga 8 pertandingan. Di laga terakhir babak 10 besar lawan Persipa Pati, Laskar Pandanarang kembali menuai hasil positif dengan menang 4-3 atas Persipa di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Selasa 30 November 2021.

Empat gol Persebi dicetak Arlan Agma Dinata saat laga baru berjalan satu menit, kemudia Eksan Pamungkas (17’) dan brace Joko Sasongko (49’+60’).

Dua gol balasan Persipa ditorehkan Ersa Adi Subroto pada menit ke-22, Munirul Anam (61’), dan Khirul Iqbal (65’).

Kemenangan ini menempatkan Persebi sebagai juara Grup G dengan nilai sempurna 12 poin, disusul Persipa Pati di peringkat kedua dengan 9 poin. Kedua tim sebelumnya sudah memastikan tiket lolos ke semifinal.

Baca Juga: Terima Laporan Soal Rumah Seorang Janda Mau Roboh, Ini yang Dilakukan Bupati Batang Wihaji

Di babak semifinal, Persebi sudah ditunggu runner-up Grup F yakni Persak Kebumen. Sementara Persipa akan menghadapi juara Grup F yakni PSIP Pemalang.

 Asisten pelatih Persebi, Hariadi Pothoel mengatakan, pertandingan lawan Persipa memang tidak berpengaruh pada hasil ke semifinal, karena kedua tim sama-sama sudah lolos.

“Walau sudah lolos, anak-anak tetap tampil fight dan menjaga rekor sapu bersih selama 8 pertandingan dari penyisihan grup hingga 10 besar,”tutur Pothoel saat dihubungi Ayosemarang, Selasa 30 November 2021, usai laga.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X