SGM Eksplor dan Alfamart Dukung Akses Pendidikan dari Sumatera hingga Papua

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:56 WIB
 SGM Eksplor bekerja sama dengan Alfamart mendukung akses pendidikan di Indonesia melalui program SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart. (dok SGM )
SGM Eksplor bekerja sama dengan Alfamart mendukung akses pendidikan di Indonesia melalui program SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart. (dok SGM )


JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendukung akses pendidikan di Indonesia melalui program “SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart”. Ini merupakan rangkaian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono menjelaskan program yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, merupakan sebuah upaya kolaborasi untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif yang telah mendukung untuk mencetak generasi maju Indonesia yang tumbuh maksimal.

''Melalui program apresiasi ini, SGM Eksplor dan Alfamart memberikan dukungan fasilitas pengajaran kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif dan renovasi sekolah,'' ungkap dia, Sabtu 27 November 2021.

Baca Juga: Puskesmas Bonang II Demak Ajak Remaja Jadi Climber di Masa Pandemi

Ia mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, ia percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa. Harapannya, tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan. Hal ini, kata dia, bisa diwujudkan jika anak mendapatkan pembelajaran dan stimulasi yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang sesuai usianya.

''Upaya tersebut bukan hanya ada di tangan para orangtua, namun juga merupakan hasil perjuangan para guru dalam mendidik anak-anak di sekolah,” terangnya.

Widianto Juwono menambahkan pentingnya dukungan dan apresiasi kepada para guru, sehingga dalam rangka Hari Guru Nasional, SGM Eksplor berkolaborasi bersama Alfamart melalui program ‘SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart’ berkontribusi mendukung dan mengapresiasi para guru PAUD dan Sekolah Dasar.

Baca Juga: Siswa Positif Covid-19, Pemkot Tutup Sementara Tiga SD di Solo

“Seperti apresiasi yang kami berikan kepada salah seorang guru TK dari Pulau Lae-lae, Makassar, yaitu Ibu Sarifah. Kisah Ibu Sarifah menurut kami sangat inspiratif, karena tidak lelah untuk menjadi pelita bagi anak-anak negeri. Ibu Sarifah pantang lelah mengajar, meskipun banyak rintangan, harus naik becak, menyeberang laut melawan ombak demi mendukung masa depan anak-anak di Pulau Lae-lae. Upaya yang kami lakukan bersama Alfamart ini diharapkan dapat mendukung para guru seperti Ibu Sarifah untuk dapat maksimal dalam memberikan akses pendidikan dan kemajuan kepada anak-anak generasi maju Indonesia,” tambahnya.

Program donasi “SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart” ini berasal dari kontribusi otomatis konsumen dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift. Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi dan pendidikan.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Keuntungan Siswa Jika Lolos SNMPTN 2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:21 WIB
X