Mahasiswa KKN USM Pasarkan Produk UMKM Kecamatan Tembalang

- Selasa, 4 Februari 2020 | 15:56 WIB
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Semarang (USM) menggelar  bazar murah dan gebyar pesona di Taman Meteseh Kecamatan Tembalang, Selasa (4/1/2020). (dok)
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Semarang (USM) menggelar bazar murah dan gebyar pesona di Taman Meteseh Kecamatan Tembalang, Selasa (4/1/2020). (dok)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN)  Universitas Semarang (USM) menggelar  bazar murah  dan gebyar pesona di Taman Meteseh Kecamatan Tembalang pada Selasa (4/1/2020). Mereka mempromosikan produk UMKM yang diselenggarakan dalam pameran yang diikuti 12 tim KKN kelurahan meliputi terdiri Kelurahan Meteseh, Kelurahan Rowosari, Kelurahan Kramas, Kelurahan Jangli, Kelurahan Tandang, Kelurahan Kedungmundu, Kelurahan Sendangmulyo, Kelurahan Mangunharjo, Kelurahan Bulusan, Kelurahan Tembalang, Kelurahan Sambiroto, dan Kelurahan Sendangguwo.

Para mahasiswa menampilkan stand unik dan memamerkan beberapa hasil karya UMKM seperti kuliner, kerajinan tangan hasil kerja sama mahasiswa dengan kelompok umkm yang ada di Kecamatan Tembalang seperti seperti produk olahan jahe, kerajinan tangan, makanan ringan, dan lain-lain.

Selain produk umkm para Mahasiswa USM ini juga menjual sembako murah untuk masyarakat di sekitar Tembalang.

AYO BACA : UIN Walisongo Buka Wacana Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

Menurut Rektor USM Andy Kridasusila dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, karena salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi yakni KKN masuk dalam kurikulum perkuliahan.

“Semoga para dosen, mahasiswa  melakukan pendampingan kepada masyarakat secara langsung, agar bisa bersinergi melalui pemerintah kota, kecamatan dan instansi yang berkaitan dengan keilmuan di USM,” ungkap Andy.

Ditambahkan, mudah-mudahan tidak berakhir disini tetapi dengan adanya UMKM kita bisa melakukan pendampingan terus, syukur-syukur bisa maju bareng menjadi giat unit bisnis yang semakin luas,tidak hanya Semarang  tetapi Jawa Tengah.

AYO BACA : Rektor UIN Walisongo Semarang Minta Wisudawan Bisa Bahagiakan Orang Tua

Menurut Tatas Transinata selaku supervisi KKN Kecamatan Tembalang mengatakan, kunjungan rektor dan bazar murah merupakan salah satu rangkaian program kerja KKN, tujuannya mengoptimalkan sumber daya, potensi masyarakat di kelurahan maupun di Kecamatan Tembalang.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

PBSI UPGRIS Gelar Enam Pementasan Drama

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:04 WIB

5 Keuntungan Siswa Jika Lolos SNMPTN 2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:21 WIB
X