Tim Pencak Silat PSHT UPGRIS Raih 5 Medali di Kejuaraan Internasional

- Rabu, 19 Februari 2020 | 16:15 WIB
Tim Pencak Silat PSHT UPGRIS usai meraih medali. (dok UPGRIS)
Tim Pencak Silat PSHT UPGRIS usai meraih medali. (dok UPGRIS)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-- Kontingen Pencak Silat UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil membawa pulang 5 medali diajang kejuaraan Pencak Silat Banyuwangi Internasional Championship I 2020, di GOR Tawangalun Mojopanggung, Banyuwangi,  Jawa Timur (Sabtu – Minggu, 15–16/2/ 2020) lalu.

Kejuaraan tingkat pelajar dan dewasa ini diikuti 2.365 peserta dari berbagai negara dan kota di Tanah Air.  Salah satu perwakilan atlet, Andi Pamungkas bangga dengan capaian teman-teman pencak silat PSHT UPGRIS yang menjuarai di tingkat Internasional. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari secara disiplin dan rutin sebelum pelaksanaan lomba.

AYO BACA : Terkait Satgas Antimafia Bola, Direskrimum: Pemain Tidak Perlu Resah

Lima mendali yang diperoleh terdiri dari dua medali emas dan tiga medali perak di nomor tanding laga dan seni tunggal, jelasnya di kampus UPGRIS, Rabu (19/2/2020).

Dua Mendali emas masing - masing diraih oleh Muhammad Faris Program Studi PJKR/FPIPSKR yang turun dikelas C putra (55–60 Kg). Kemudian Alam Kibar Romadhon Program Studi PJKR/FPIPSKR turun di kelas J putra (90–95 Kg).

AYO BACA : Dukung Program KSPN, Pemprov Jateng akan Bangun MAJT di Magelang

Adapun tiga mendali perak masing – masing diraih oleh Nugroho Aldi program studi PJKR/FPIPSKR bermain di kelas E Putra (65–70Kg), Siti Haryanti program studi PGSD/FIP turun di kelas C Putri (55 – 60 Kg) dan Kategori seni tunggal putra Andhika Wahyu K dengan memperoleh nilai 294.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum mengatakan prestasi mahasiswa UPGRIS khususnya Pencak silat PSHT tiap tahun menjadi tradisi juara. 

Dukungan serta kerja sama kampus serta civitas akademika dengan mahasiswa menjadi modal salah satu keberhasilan. Semangat tanding mahasiswa PSHT dalam serta latihan rutin menjadi proses yang panjang, imbuh dia.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

PBSI UPGRIS Gelar Enam Pementasan Drama

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:04 WIB

5 Keuntungan Siswa Jika Lolos SNMPTN 2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:21 WIB
X