Gelar Dies Natalis Lewat Video Streaming, Unnes Raih Rekor Leprid

- Senin, 30 Maret 2020 | 16:56 WIB
Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat peringatan Dies Natalis ke 55 dan Lustrum ke-11 Lewat Video Streaming Online, Senin (30/3/2020). (dok Humas Unnes)
Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat peringatan Dies Natalis ke 55 dan Lustrum ke-11 Lewat Video Streaming Online, Senin (30/3/2020). (dok Humas Unnes)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar peringatan Dies Natalis ke 55 dan Lustrum ke-11 Lewat Video Streaming, Senin (30/3/2020). 

Kegiatan seperti ini mendukung kebijakan pemerintah atas social distancing atau physical distancing karena merebaknya Covid-19.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mencatatkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dalam doa bersama serentak untuk memperingati Dies Natalis Ke-55 dan Lustrum XI yang dilakukan secara daring (dalam jaringan), pada Senin (30/3/2020).

AYO BACA : Tim Satgas Covid-19 Unnes Produksi Hand Sanitizer dan Masker

Kegiatan tersebut juga membuat Leprid memberikan penghargaan Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum meraih piagam rekor sebagai pemrakarsa Doa Online Serentak bersama segenap civitas akademika  tersebut secara live streaming. Rekor tersebut diserahkan oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum  menjelaskan Unnes merasa tetap perlu menyampaikan laporan tahunan yang disajikan dalam video live streaming mulai pukul 10:00 agar bisa disaksikan dari rumah masing-masing. Ini juga sebagai pertanggungjawaban dan amanah dari masyarakat.

Ia menyampaikan, meskipun diikuti dari rumah masing-masing namun kekhidmatan Dies Natalis ke-55 dan Lustrun ke-11 ini tidak berkurang . Habib Lutfhi bin Yahya memimpin doa lewat video live streaming menambah kekhidmatan acara ini.

AYO BACA : Muncul Video Mesum Diduga Mirip Dirinya, Ini Reaksi Soraya Rasyid

Prof Fathur menjelaskan, Dies Natalis ke-55 Unnes bertemakan Unnes Unggul untuk Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X