Tim Debat Unika Soegijapranata Juara I NUDC 2020

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 16:17 WIB
Tim Debat Unika Soegijapranata yang diwakili oleh Tim Debaters Jimmy Christofer dan Yosephin Tiara Putri Dewanti serta N-1 Adjudicator  Olivia Leony (dok)
Tim Debat Unika Soegijapranata yang diwakili oleh Tim Debaters Jimmy Christofer dan Yosephin Tiara Putri Dewanti serta N-1 Adjudicator Olivia Leony (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata menjadi juara I dalam National University Debate Championship (NUDC) Tahun 2020.

Tim Debat Unika Soegijapranata yang diwakili oleh Tim Debaters Jimmy Christofer dan Yosephin Tiara Putri Dewanti serta N-1 Adjudicator  Olivia Leony berhasil mengalahkan tim debaters dari ratusan wakil PTN dan PTS se-Indonesia.

AYO BACA : Kemendikbud Terbitkan Kurikulum Darurat Pandemi Covid-19, Ini Penjelasannya

Yosephin Tiara Putri Dewanti, mengatakan kegembiraannya dengan prestasi yang berhasil dicapai oleh tim debaters Unika Soegijapranata.

Tentunya sangat senang, karena NUDC merupakan kompetisi debat yang dilaksanakan tiap tahun di Indonesia yang diikuti oleh seluruh PTN atau PTS di Indonesia yang mewakili masing-masing wilayah LLDikti di Indonesia, ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/10/2020).

AYO BACA : SGM Eksplor dan Lazada Beri Beasiswa Pendidikan

Dalam pelaksanaannya, NUDC 2020 terkendala pandemi covid-19 oleh karena itu untuk pertama kalinya ajang kompetisi NUDC diselenggarakan secara online. 

“Saya mewakili tim debaters NUDC 2020 Unika berharap untuk NUDC tahun depan kita bisa ke Main Draw Category dan masuk dalam semi final NUDC 2021. Atau jika masih di Novice  Category  kita bisa masuk ke grand final lagi,” imbuhnya.

'Sedangkan untuk para debaters di Unika, saya berharap untuk terus berlatih dan jangan menyerah, karena untuk proses bisa meraih juara I NUDC, kita juga banyak mengikuti lomba sebagai latihan. Apabila kita mengikuti satu lomba kita belum berprestasi, saya harap jangan menyerah, karena memang di situ prosesnya, tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB

Buku Eduplay, Asyik dan Mudah Dipahami Anak-anak

Sabtu, 19 November 2022 | 17:37 WIB
X