LPPM Unika dan Forkom LPPM Jateng Selenggarakan Workshop Penyusunan Proposal Hibah

- Senin, 24 Mei 2021 | 15:33 WIB
LPPM Unika dan Forkom LPPM Jateng Selenggarakan Workshop penyusunan proposal hibah  Kemendikbud Ristek untuk tahun anggaran 2022. (Foto : dok)
LPPM Unika dan Forkom LPPM Jateng Selenggarakan Workshop penyusunan proposal hibah Kemendikbud Ristek untuk tahun anggaran 2022. (Foto : dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Kegiatan workshop penyusunan proposal hibah Kemendikbud Ristek untuk tahun anggaran 2022 telah diselenggarakan oleh LPPM ayosemarang.com/tag/Unika-Soegijapranata">Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Forkom LPPM Jateng.

Rektor ayosemarang.com/tag/Unika-Soegijapranata">Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya menyampaikan apresiasi atas semangat baru yang selalu memotivasi dan memicu untuk menjadi lebih baik seperti yang telah dilakukan oleh Forkom LPPM Jawa Tengah.

AYO BACA : Reformasi Birokrasi, LLDIKTI Wilayah VI Luncurkan Inovasi Layanan Transparan untuk Perguruan Tinggi

"Acara-acara seperti ini merupakan suatu bukti bahwa kita tidak hanya sendiri dan tidak memikirkan persaingan semata, tetapi juga berkolaborasi dalam kebersamaan dan solidaritas antara perguruan tinggi yang satu dengan perguruan tinggi yang lainnya agar bisa terangkat bersama-sama," ujarnya dalam keterangan yang didapat ayosemarang.com, Senin 24 Mei 2021.

Ridwan menambahkan, hibah dari Dikti terkait dengan penelitian maupun pengabdian masyarakat ini sangat membantu, terutama bagi perguruan tinggi swasta dalam membangun rekam jejak karir agar dapat menapak jenjang kariernya menjadi lebih tinggi.

AYO BACA : LPPM Unika Launching dan Bedah Buku dari Tiga Pusat Studi

"Kita selalu melakukan benchmarking antara perguruan tinggi yang satu dengan perguruan tinggi yang lain terkait aktifitas-aktifitas penelitian dan pengabdian masyarakat. Besar harapannya dengan workshop hari ini, perguruan tinggi yang mengirimkan proposalnya untuk di review itu, bisa menghasilkan proposal-proposal yang memiliki daya gempur lebih besar untuk masuk dalam Kemendikbud Ristek," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA juga menegaskan bahwa LLDikti telah bisa memfasilitasi kurang lebih 782 staf pengajar untuk mendapatkan jabatan fungsional asisten ahli dan lektor dengan peserta SK Inpassing sejumlah 1664.

"Masih ada 4192 staf pengajar yang masih belum punya jabatan fungsional, salah satu sebabnya adalah karena belum punya publikasi. Oleh karena itu itu kami menyampaikan apresiasi kepada Forkom LPPM yang telah mengadakan workshop penyusunan proposal hibah Kemendikbud Ristek pada hari ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X