Guru Sekolah NU Ikuti Pelatihan Jurnalistik

- Senin, 1 Oktober 2018 | 15:55 WIB
Dosen Jurnalistik Unnes memberikan materi teknik menulis berita kepada pengurus Pergunu Jateng di LP2M Unnes, Senin (1/10/2018). (Arie Widiarto/Ayosemarang).
Dosen Jurnalistik Unnes memberikan materi teknik menulis berita kepada pengurus Pergunu Jateng di LP2M Unnes, Senin (1/10/2018). (Arie Widiarto/Ayosemarang).

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG--Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah memberikan pelatihan jurnalistik bagi anggota organisasi tersebut. Kegiatan dengan tema \"Pelatihan Jurnalistik Berbasis Website\" ini digelar bekerja sama dengan tim Tim Penelitian dan Pengabdian Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Gedung LP2M Unnes, Senin (1/10/2018).

Panitia penyelenggara, Edi Subkhan mengatakan melalui pelatihan ini selain untuk meningkatkan kualitas guru dalam hal publikasi, Pergunu Jateng juga menghibahkan pembuatan website pergunujateng.org yang dilanjutkan dengan pelatihan menulis reportase. 

AYO BACA : Kota Lama Dititikberatkan Jadi Sejarah Perdagangan Gula

\"Mudah-mudahan melalui website ini publikasi program kegiatan, tokoh inspiratif maupun tips pembelajaran bisa dipublikasikan di website Pergunu Jateng,\" jelasnya.

Sekretaris Pergunu Jateng, M Ahsanul Husna mengatakan pelatihan jurnalistik berbasis website ini masih terbatas bagi perwakilan Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten/Kota yang ada di provinsi ini. Tujuannya selepas pelatihan ini mereka terampil membuat berita hingga kemudian menjadi kontibutor website Pergunu di daerah mereka. 

AYO BACA : Mahasiswa Asal Palu Diajak Jadi Relawan

\"Ada 20 guru dari perwakilan dari Kabupaten/Kota yang ikut dalam pelatihan ini. Melalui pelatihan ini, semoga kegiatan Pergunu di tingkat Kota/Kabupaten bisa terpublikasi luas dan tertata rapi,\" ungkapnya.

Dosen Jurnalistik Unnes, Surahmat yang menjadi pembicara memberikan materi tentang cara menghimpun informasi, mengetahui nilai sebuah berita, menulis berita, hingga praktik menulis berita. 

\"Mudah-mudahan lewat Pergunu, figur jurnalis yang mempunyai wacana moderasi kedamaian Indonesia bisa terwujud,\" tuturnya.  

Halaman:

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Tags

Terkini

X