Tertimpa Pohon Akibat Angin Ribut, Seorang Bocah Tewas

- Kamis, 12 Desember 2019 | 07:37 WIB
Pohon tumbang akibat angin ribut yang mengenai penggergajian kayu di Kecamatan Trucuk Delanggu, Kabupaten Klaten, Jateng. ANTARA/Aris Wasita
Pohon tumbang akibat angin ribut yang mengenai penggergajian kayu di Kecamatan Trucuk Delanggu, Kabupaten Klaten, Jateng. ANTARA/Aris Wasita

KLATEN, AYOSEMARANG.COM -- Angin ribut yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (11/12/2019) pukul 13.55 WIB, mengakibatkan seorang anak dinyatakan tewas tertimpa pohon. 

"Kejadian tewas ini terjadi di Kecamatan Karanganom," kata petugas Posko BPBD Kabupaten Klaten Arif Fuad Hidayah di Klaten, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan, angin ribut tersebut menyebabkan pohon tumbang di Jalan Troso, Desa Linden, Kecamatan Karanganom, dan menimpa pengendara yang kebetulan lewat.

AYO BACA : Diterjang Puting Beliung, Gerbang Tol Weleri Porak-poranda

Menurut dia, ada tiga pengendara yang mengalami luka-luka dan satu anak atas nama Alifa Azahra Awinda Putri berusia 6 tahun meninggal dunia.

"Sedangkan ibunya, Tri Sundari (36), mengalami luka dan langsung dibawa ke IGD Puskesmas Karanganom serta ayahnya Sahawi (31) dibawa ke PKU (Muhammadiyah) Karanganom," katanya.

Selain itu, pohon tumbang akibat angin ribut juga terjadi di Kecamatan Jatinom, Trucuk, Delanggu, dan Polanharjo. Ia mengatakan pohon tumbang di Jatinom tersebut menutup akses jalan di seputaran Koramil Jatinom.

AYO BACA : Gibran Mantab Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo

"Sedangkan di Trucuk, pohon berdiameter 40 cm tumbang dan menimpa penggergajian kayu Wamglu, RT 20, RW 10. Kejadian ini mengakibatkan enam orang yang kebetulan berteduh mengalami luka-luka," katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X