Antisipasi Kerumunan Saat Libur Nataru, Disporapar Berdayakan Masyarakat Disiplinkan Prokes di PAI

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 19:17 WIB
Pantai Alam Indah. (dok)
Pantai Alam Indah. (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Dinas Pemuda, Olagraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal telah menyiapkan langkah antisipasi mencegah terjadinya kerumunan di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal saat momen libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Langkah antisipasi tersebut di antaranya memberdayakan masyarakat sekitar untuk mengimbau pengunjung agar tetap disiplin protokol kesehatan.

Sebab, pengunjung PAI Tegal diprakirakan mencapai 2.000 orang perharinya saat libur Nataru.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, ada sebanyak tiga orang yang akan diberdayakan untuk mengimbau pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di kawasan PAI, seperti pakai masker dan tidak berkerumun.

Kita beri nama Tenker. Mereka nanti berkeliling mengimbau pengunjung di PAI Tegal agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini sudah mulai berjalan, katanya, Jumat (18/12/2020).

Menurut Maman, pengunjung PAI Tegal diprakirakan bisa mencapai 2.000 orang dan 60% di antaranya warga luar Kota Tegal.

Untuk itu, Maman juga mengimbau agar kesadaran menerapkan protokol kesehatan tetap dijaga. Hal itu guna melindungi diri sendiri, keluarga juga orang lain.

Jadi harapannya, tidak ada klaster baru penyebaran virus korona di kawasan PAI Tegal saat libur Natal dan Tahun Baru, ucapnya.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X