107 Orang di Pemalang Positif Covid-19 Pascalibur Nataru, Mayoritas Klaster Keluarga

- Selasa, 5 Januari 2021 | 21:07 WIB
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

PEMALANG, AYOSEMARANG.COM -- Pascalibur Natal dan Tahun Baru, kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang melonjak. Sebanyak 107 ‎orang positif Covid-19, Selasa (5/1/2021). Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemalang mengatakan, dari 107 orang, satu di antaranya meninggal dunia.

Kasus tersebut tersebar di 12 kecamatan, yakni Kecamatan Pemalang, Taman, Petarukan, Comal, Bode, Randudongkal, Moga, Ulujami, Ampelgading, Belik Bantarbolang dan Pulosari.

‎Paling banyak berada di Kecamatan Taman sebanyak 31 orang. Mayoritas adalah klaster keluarga, ungkap Tutuko, Senin (5/1/2020).

AYO BACA : Liga Inggris: Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-17, MU Ancam Posisi Liverpool

Saat ditanya apakah lonjakan kasus tersebut merupakan dampak dari libur panjang Natal dan Tahun Baru, Tutuko mengaku belum dapat memastikannya.

Meski demikian, Tutuko mengakui mobilitas masyarakat saat libur panjang Natal dan Tahun Baru cukup tinggi.

Saya masih‎ agak sulit mengatakan ini dampak dari libur panjang. Yang pasti mobilitas masyarakat memang cukup tinggi apalagi saat liburan kemarin, ucapnya.‎

AYO BACA : Ikuti SE Mahkamah Agung, PN Palembang Larang Jurnalis Liput Sidang Eks DPRD

Menurut Tutuko, upaya menekan jumlah kasus Covid-19 terus dilakukan, di antaranya dengan menggencarkan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X