NU Care LazisNU dan LKNU Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Kudus

- Minggu, 7 Maret 2021 | 08:54 WIB
NU Care LazisNU Kabupaten Kudus bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Kudus membuka layanan kesehatan gratis (LKG) di 11 titik di 9 kecamatan di Kabupaten Kudus. (dok)
NU Care LazisNU Kabupaten Kudus bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Kudus membuka layanan kesehatan gratis (LKG) di 11 titik di 9 kecamatan di Kabupaten Kudus. (dok)

KUDUS, AYOSEMARANG.COM -– NU Care LazisNU Kabupaten Kudus bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Kudus membuka layanan kesehatan gratis (LKG) di 11 titik di 9 kecamatan di Kabupaten Kudus. Layanan tersbut berlangsung selama 4 hari mulai Minggu (28/2/2021) hingga Minggu (7/3/2021). 

Ke-11 titik itu di Desa Kramat (Kota), Desa Purworejo (Bae), Desa Payaman (Mejobo), Desa Bulungcangkring (Jekulo), Desa Jetis dan Desa Jati Wetan (Jati), Desa Karangampel (Kaliwungu), Desa Klumpit (Gebog), Desa Karangrowo (Undaan), Desa Lau dan Desa Cranggang (Dawe). 

“Sampai saat ini, sudah enam titik, dan besok akan dilansungkan kembali LKG di lima titik,” terang H Ihdi Fahmi Tamami, ketua NU Care LazisNU Kudus dalam keterangan tertulisnya.

Untuk LKG yang sudah digelar yaitu Desa Kramat (Kota), Desa Purworejo (Bae), Desa Karangampel (Kaliwungu), Desa Klumpit (Gebog), serta Desa Lau dan Desa Cranggang (Dawe). 

AYO BACA : NU Lantik Pengurus UPZISNU Care dan Rilis Koin NU Peduli

“Untuk besok, sasaran LKG yaitu Desa Payaman (Mejobo), Desa Karangrowo (Undaan), Desa Jetis dan Desa Jati Wetan (Jati), Desa Bulungcangkring (Jekulo),” lanjut H Ihdi Fahmi Tamami menambahkan.

Respons warga terkait adanya LKG ini, sangat bagus. Banyak yang antre untuk memeriksakan kesehatannya di program LKG yang digelar NU Care LazisNU Kudus dan LKNU Kudus itu. 

Di Desa Klumpit (Gebog), misalnya, ada 110 warga yang memeriksakan diri dalam LKG. Sedang di  Desa Lau (Dawe) ada sebanyak 81 warga yang memeriksakan kesehatan. 

“Kalau total keseluruhan dari data yang sudah kami terima, warga yang ikut memeriksakan diri dalam LKG yang digelar NU Care LazisNU Kabupaten Kudus dan LKNU Kudus ini sebanyak 334. Angka ini dimungkinkan akan terus meningkat, karena ada beberapa titik yang belum melaporkan datanya, dan ada desa-desa yang baru digelar LKG besok,” tuturnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB

BRIN Gelar Bimtek Kekayaan Intelektual di Batang

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:39 WIB
X