Satu Bulan Menjabat, Nama Kajari Batang Dicatut Penipuan Meminta Uang ke Pejabat

- Kamis, 1 April 2021 | 16:06 WIB
Kejari Batang Ali Nurudin yang dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab meminta sejumlah uang. (Muslihun/Kontributor Batang)
Kejari Batang Ali Nurudin yang dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab meminta sejumlah uang. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM- Baru menjabat sekitar satu bulan nama Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ali Nurudin dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mendapat keuntungan materi.

Dalam modusnya, oknum yang mengaku Kepala Seksi Intelegen Kejari Batang Ridwan Gaos Natasukmana menelepon Kepala Bagian Umum Setda Batang Listyo Adi Susanto untuk menghubungi secara pribadi kepada Kajari Batang Ali Nurudin di nomor 085353131787.

Hal tersebut disampaikan KasaI Intel Kejari Batang Ridwan Gaos Natasukmana, saat konferensi Pers, Kamis (1/4/2021). 

“Kamis 1 April 2021 saya mendapatkan klarifikasi Kabag Umum Setda Batang Listyo Adi Susanto yang mendapatkan telepon dari orang tidak dikenal mengaku Kasi Intel Kejari Batang Ridwan Gaos Natasukmana,” katanya 

Ridwan juga menjelaskan, dari isi percakapan tersebut oknum penipu yang mengaku Kasi Intel Kejari Batang  meminta Kabag Umum Setda Batang menghubunginya secara pribadi ke nomor telepon Kajari Batang Ali Nurudin. 

“Dari percakapan Kabag Umum Listiyo Adi Susanto dengan yang mengaku Kajari, percakapan undercover nya ternyata benar mengaku Kajari Batang  Ali Nurudin yang meminta sejumlah uang,” katanya. 

Ridwan Gaos Natasukmana menegaskan, nomor Hp tersebut bukan nomor Hp Kajari Batang, sehingga diduga orang tersebut merupakan jaringan penipuan.

“Modusnya menakut nakuti pejabat Pemkab Batang untuk memperoleh keuntungan pribadi dengan mengatasnamakan pimpinan instansi APH termasuk pimpinan Kejari Batang,” katanya.

Ridwan juga mengimbau kepada para pejabat, jika ada pihak yang meminta uang dengan mencatut nama Kajari atau staf Kejari, agar tidak meresponsnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X