Industri Dilarang Pakai Air Bawah Tanah, PDAM Sendang Kamulyan Siap Pasok Air Baku

- Senin, 7 Juni 2021 | 18:14 WIB
Ilustrasi pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing. (Muslihun/Kontributor Batang)
Ilustrasi pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Larangan pemanfaatan air bawah tanah untuk Industri yang tertuang dalam Perda No 13 Th 2019 tentang RTRW di pasal 128 i.

Terkiat hal itu, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Sendang Kamulyan siap mememuhi pasokan air baku di kawasan industri.

Hal tersebut disampikan Direktur Teknis PDAM Sendang Kamulyan Mulyono, saat ditemui di kantornya, Senin 7Juni 2021.

"Kita sudah ada pertemuan dengan Apindo terkait pemenuhan air, Pak Direktur sudah menyampaikan kesiapannya memasok air baku ke perusahaan maupun kawasan industri di sepanjang Pantura. Karena sudah banyak terpasang jaringan instalasi air," kata Mulyono.

AYO BACA : PUDAM Sendang Kamulyan Batang Apresiasi Pelarangan Eksploitasi Air Bawah Tanah

Pihak PDAM Sendang Kamulyan juga sudah melayangkan surat ke perusahaan dan industri untuk menjadi pelangan.

"Ketika perusahaan menyanggupi berlangganan, PDAM Sendang Kamulyan menindaklanjuti sejauh mana kebutuhan airnya dan kalau jaringan sudah ada tinggal menyambungkan saja ke pabrik," jelas Mulyono.

Ia juga mengatakan, kalau yang dikirimi surat dari PDAM Sendang Kamulyan berarti pabrik atau industri itu masih menggunakan air sumur.

"Sebenarnya, kita sudah memberikan kemudahan dan tidak ada yang berat dan sulit selagi ada balasan surat yang dilayangkan dari kami, kalau tidak ada jaringan kita siap menyambungkan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X