Masuk Zona Merah Covid-19, Jepara Dukung 7 Instruksi Gubernur Jateng

- Kamis, 1 Juli 2021 | 14:19 WIB
Tempat karantina pasien Covid-19 di Kabupaten Jepara. (dok Humas Dian Ardiansyah)
Tempat karantina pasien Covid-19 di Kabupaten Jepara. (dok Humas Dian Ardiansyah)

JEPARA, AYOSEMARANG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mendukung dan siap melaksanakan Instruksi Gubernur Jateng Nomor Tahun 2021 tentang Percepatan Penanggulangan Lonjakan Kasus Covid-19 di jawa Tengah.

Di Jawa Tengah saat ini ada 25 kabupaten/kota dalam zona risiko tinggi, padahal sebelumnya hanya 5 daerah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menjelaskan, dengan kondisi zona risiko tinggi tersebut, Pemkab Jepara siap melaksanakan instruksi dari Gubernur Jawa Tengah tersebut.

AYO BACA : Ganjar Pranowo Minta Dirikan Tenda Darurat untuk Pasien Covid-19, Bupati Wihaji: BOR RSUD Kalisari Batang Masih Cukup

“Pada intinya kami siap melaksanakn instrukgi Gubernur khususnya terkait peningkatan PPKM Mikro. Jika da wilayah RT yang merah ya akan di lockdown,” kata Dian Kristiandi melalui keterangan resmi yang diterima Kamis 1 Juli 2021.

Hal ini kata Bupati, sebagai upaya memerangi kenaikan kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Gubenur Jateng Ganjar Pranowo menurunkan 7 instruksi kepada Bupati dan Wali kota.

Bupati juga mengajak kepada warga dan Satgas Jogo Tonggo untuk melaksanakan instruksi tersebut, hususnya dalam hal penerapan PPKM Mikro.

AYO BACA : 25 Wilayah Jateng Zona Merah Covid-19, Ganjar Pranowo Buat 7 Instruksi Khusus untuk Bupati dan Wali Kota

“Kami tidak menakut-nakuti masyarakat. Tapi mengajak untuk tetap sehat. Ayo kita dukung bersama-sama program menyehatkan masyarakat agar kesehatan terjaga,” tegas Bupati.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

3 Second Kini Ada di Pekalongan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:00 WIB

Puan Beri Pengarahan Pengurus DPC PDIP Boyolali

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:03 WIB

Lapas Kelas II Batang Ajari Warga Binaan Ternak Itik

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:58 WIB
X