Tegas Tegakkan Aturan PPKM Darurat, Gibran Bubarkan Kerumunan dan Tegur Pedagang Tak Pakai Masker

- Minggu, 4 Juli 2021 | 08:51 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat menyambangi pedagang di pasar darurat Pasar Legi untuk mengingatkan protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM Darurat, Sabtu 3 Juli 2021. (dok Pemkot Surakarta)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat menyambangi pedagang di pasar darurat Pasar Legi untuk mengingatkan protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM Darurat, Sabtu 3 Juli 2021. (dok Pemkot Surakarta)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka bersikap tegas untuk menegakkan peraturan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Solo, Sabtu 3 Juli 2021.

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat, Gibran masih menemukan masyarakat melanggar protokol kesehatan, seperti kerumunan dan tidak memakai masker.

Gibran melakukan bluskan ke sejumlah lokasi di Kota Bengawan untuk memantai penerapan PPKM Darurat di Solo. Lokasi pertama yang dijadikan tempat blusukan di kios pasar darurat Pasar Legi. 

AYO BACA : PPKM Darurat, 13 Pasar Tematik di Solo Tutup Total

Di Pasar Legi, Gibran turun dari mobil dinasnya pelat merah AD 1 A dan jalan kaki menghampiri buruh gendong yang tampak berkerumun lebih dari tiga orang.

Sejurus kemudian, dengan sopan tapi tegas, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surakarta itu langsung membubarkan kerumunan para pedagang.

"Ini PPKM Darurat, tidak boleh berkerumun ibu, mohon maaf," ujar Gibran sambil membubarkan kerumunan.

AYO BACA : 67 Titik Perbatasan Kabupaten dan Kota di Jateng Ditutup Selama PPKM Darurat

Gibran kemudian menyusuri kios pasar darurat dan mendapati ada pedagang lanjut usia (lansia) perempuan berjualan tanpa memakai masker. Ia pun langsung menghampiri kios dan menegur pedagang itu.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

3 Second Kini Ada di Pekalongan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:00 WIB

Puan Beri Pengarahan Pengurus DPC PDIP Boyolali

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:03 WIB

Lapas Kelas II Batang Ajari Warga Binaan Ternak Itik

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:58 WIB
X