Serbuan Vaksinasi, Lanud Adi Soemarmo Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Solo Raya

- Minggu, 4 Juli 2021 | 10:05 WIB
Masyarakat menerima vaksinasi Covid-19 di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Sabtu 3 Juli 2021. (dok Pentak Lanud Adi Soemarmo)
Masyarakat menerima vaksinasi Covid-19 di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Sabtu 3 Juli 2021. (dok Pentak Lanud Adi Soemarmo)

KARANGANYAR, AYOSEMARANG.COM – Dalam rangka menyukseskan vaksinasi nasional, Lanud Adi Soemarmo menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat Solo Raya. Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Sabtu 3 Juli 2021.

Secara nasional serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI-Polri menargetkan 1 juta orang per hari.  Adapun pada Sabtu 3 Juli 2021, Lanud Adi Soemarmo mengawali pemberian vaksinasi untuk 400 orang dan dilanjutkan pada Minggu 4 Juli 2021. 

AYO BACA : 1.000 Mahasiswa UNS Terima Vaksinasi Dosis Kedua

Pemberian vaksinasi yang dilaksanakan dengan prokes tersebut melibatkan tenaga kesehatan RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo dan  dipantau langsung oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu yang didampingi Sekretaris RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo Mayor Kes drg. Gunawan.

Sementara itu Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, secara terpisah mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti Vaksin covid-19 dan  tidak perlu takut mengikuti vaksin karena vaksinasi covid-19 ini gratis, nyaman, aman dan halal.

AYO BACA : PPKM Darurat, Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Batas Kota Solo

“Jangan takut, silakan mendaftar dan mengikuti vaksinasi Covid-19 demi kesehatan bersama. Vaksin ini tidak dipungut biaya, aman, dan halal,” kata Marsma TNI Agus Setiawan melalui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang.

Agus Setiawan menyampaikan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dijadwalkan sampai dengan 31 Agustus 2021, di mana setiap minggu dilaksanakan tiga kali yakni  pada hari Senin, Selasa, Rabu, 

“Vaksinasi ini bertujuan selain untuk membantu program pemerintah agar masyarakat mendapatkan herd Immunity, memutus rantai penyebaran penyakit dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Agus Setiawan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Bulog Jateng Stabilisasi Harga Komoditas Pangan

Rabu, 23 November 2022 | 17:25 WIB
X